Blog Walking santai ke 7 tetangga

Blog walking santai bisa dilakukan oleh siapa saja. Tapi hanya bagi yang sudah mengenal istilah Blog walking. Untuk itu dijelaskan sedikit saja mengenai blog walking.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Blog artinya Blog sedangkan Walking berarti jalan-jalan. Sehingga jika disatukan akan membentuk makna baru, berjalan-jalan ke blog orang lain. Ya tentu saja, kalau berjalan ditempat (blog sendiri) namanya bukan jalan-jalan kan?.


Setiap hari setidaknya seorang blogger harus punya daftar blog untuk dijelajahi. Caranya?. Anda bisa mem-follow blog tertentu dengan hanya klik tambahkan daftar bacaan dan paste-kan link blog yang ingin diikuti. Seiring waktu, nanti daftar itu bisa banyak sekali. Dan itu semakin bagus.

Saat ini saya baru punya 20 blog yang difollow. Tidak semuanya aktif. Dan untuk 7 blog tetangga saya yang paling aktif, akan masuk dalam daftar berikut ini. Yuk nyimak.

1.Juragan Cipir

Kalau anda tidak kenal Juragan Cipir kebangetan. Iya, lebih baik sekarang kunjungi dan follow. Wajib. Kenapa?. Blog yang dikelola oleh mbak Indri Lidiawati ini punya segudang manfaat. Kalau tidak percaya, harus percaya. ^^ dan buktikan sendiri. Makanya beliau selalu tak jadikan the number one jika itu adalah tentang review blog. Termasuk yang kali ini.

Isinya adalah tentang Internet Marketing dan Adsense. Otomatis, bagi anda yang hobi main adsense pasti akan membara jika sudah kenal dengan mbak Juragan. Anda tahu kan arti juragan itu apa?. Juragan=Bos. Kalau Cipir, itu adalah sayuran yang bentuknya pipih, pinggirnya sedikit bergelombang, dan kalau tidak salah ada bijinya. Silahkan searching sendiri. Apakah mbak Indri seorang penjual sayur cipir?. Tanyakan langsung pada beliau ya, takut salah jawab.


2. Iqrozen

Ini blog yang dimiliki mas Abu Zaini. Saya memanggilnya mas Abu. Ini karena saya kelahiran jawa sehingga kalau memanggil bang Abu atau Tante Indri sepertinya agak gimana gitu. Nah panggilan mas atau mbak sendiri berarti kakak. Namun sekarang ini sudah umum digunakan hampir semua orang.

Kenapa saya suka Iqrozen?. Kontennya unik. Apa lagi melihat gambar profilnya, anak kecil yang manggut-manggut. Didalam blog mas Abu, juga banyak gambar serupa dan ini kelebihan Iqrozen. Artikel mak nyus gambarnya juga. Lebih lanjut ada di artikel : Balapan nulis dengan blog sahabat


anak berjalan

3. Sahabat blogger 77

Kalau yang ini, saya sebenaranya tidak enak memanggil mbak. Soalnya kelihatan masih muda sekali. Masa dipanggil mbak?. Tidak apa. Sudah terlanjur. Blog tentang apakah yang memakai angka "77" diakhir nama blognya ini?.

Blog ini lebih kearah tutorial design blog. Dia jagonya bikin tutorial. Pernah juga ada satu dua game yang diciptakannya. Meskipun belakangan ini saya jarang melihat update artikelnya akan tetapi setiap kali ada artikel tutorial baru pasti datang dengan kejutan. Silahkan berguru pada Suhu Devi.

Saya melihat ini adalah blog yang bakal bersahabat dengan siapapun anda. Saya yang baru pertama saja langsung dibantu loh.. Waktu itu saya diberi tahu kalau blog E.L ini kurang SEO, padahal cuma gara-gara icon tang saja. Lalu diberikan juga cara menghapusnya. Hmm ternyata tidak hanya kepada penulis. Tetapi ke blogger lain juga begitu. Salut sama Devy Indriani.


4. Shout Me Loud

Shout Me Loud dan semua tentang dia sudah saya ulas. Silahkan dibaca di : Blog teknologi yang menghasilkan $7000 perbulan
jangan di klik ya, anda akan takut ketularan ilmu marketingnya.

5. Choppie88

Entah mau ngembarin 77 atau tidak, saya tidak tahu. Tapi diri pribadi senang melihat blognya. Apa aja ada disana, sekedar bocoran, bahkan "warteg" saja masuk dalam artikel buatannya. Saya juga tidak mengerti kenapa komentarnya "bejibun". Rasanya dapat pertamax dari blog agan Fiu itu susah sekali. Kecuali kalau postnya malam atau menjelang pagi. Karena peramax-nya selalu jadi rebutan. Paling saya dapet ekornya aja kalau sudah komentar 50 atau 70 baru deh.

Sekilas tentang adminnya. Banyak yang memanggil dia, "Mas Afgan". Saya belum pernah copdar jadi juga belum bisa memastikan apakah dia memang mirip Afgan atau tidak. Mungkin karena pakai kaca mata, makanya dipanggil Afgan. Kalau saya pakai kaca mata mudah-mudahan dipanggil Harry potter. Amin


Pengen ngeblog

6. Afrid-Sanfransisco

Meskipun diurutan nomer 6, bukan berarti kurang aktif. Kalau dipadankan, mungkin sama dengan juragan cipir.Saya cuma kagum berat sama Mas Afrid. Iya. Dia punya segudang pengetahuan yang dibagikan gratis diblog yang niche-nya teknologi dan petani itu. Kebetulan saya suka sekali robot dan pengetahuan yang lain. Makanya artikel mas Afrid selalu saya tunggu. Kalau tidak ada, saya tetap jelajahi untuk yang kedua kalinya. Sama seperti juragan cipir.

7.Trik Mudah Seo

Bicara blog, pasti pernah dengar SEO. Search Engine Optimation. "Tau bener ga tu nulisnya?". Kabar baiknya, ada pakar SEO yang dengan sangat baik hati membagi ilmunya di sebuah blog. Dulu saya sempat berfikir, mana bisa domain blogspot.com masuk alexa dibawah 100.000. Nyatanya, agan Tama berhasil menembus angka 29.000 untuk posisi global. Prestasi yang sangat luar biasa. Entah bagaimana caranya, yang jelas setiap artikel yang terbit pasti saya kunjungi. Karena selalu ada jaminan kalau artikelnya amazing. 

Nah untuk blog lainnya, sebenarnya juga sering saya kunjungi. Kenapa tidak saya masukan?.Tunggu tanggal terbitnya ya, nanti pasti kebagian. Untuk masuk ke daftar ini setidaknya harus membuat orang-orang Newbie seperti saya merasa, "Saya sangat butuh artikel anda". Kalau mengetik saja masih banyak yang salah, apalagi tata bahasa nyleneh kayak blog ini?. Ya mau bagaimana?. 

Tapi, semua blog yang sudah saya follow adalah best friend blog. Apa lagi yang sering mampir keblog sederhana ini (ngarep). Bagi saya, masuk daftar atau tidak itu tidak penting. Yang lebih penting adalah bagimana kita sudah memberikan yang terbaik buat pembaca. Karena tujuan utama blogger sejatinya adalah pembaca. Lagipula setiap blogger kan "punya daftar blog" masing-masing, jadi sunnah untuk masuk daftar blog saya. Begitu juga anda, membuat pengunjung betah dan butuh artikel anda adalah poin pentingnya. Mereka diatas sudah bisa membuat saya dan ratusan ribu orang lainnya merasakan hal yang sama. Nah jika anda adalah pembaca, artinya saya juga akan membuat yang terbaik untuk anda. InsyaAllah.

Note :
Buat mas Hendra, makasih sudah sudi bertanya. Sehingga jadilah satu buah artikel. Wish you luck.!

Post a Comment

7 Comments

  1. kalau EL masuk list ku juga. he he.., cuman secara anonim. he he..,
    tapi ngomong2 nih mas, kok ada nama saya ya. he he..., kan punya aku kan biasa biasa saja. he he..
    tapi kalau ngomong2 juragan cipir sih, saya juga pelanggan aktif-nya mas. artikelnya bagus bagus. yang paling di tunggu artikel tentang adsense, blog dan hantu yg serem itu. he he..,
    kalau yg lain-lainnya saya belum tahu.
    tapi kalau yg poin 7 saya juga pelanggan aktifnya. artikelnya bagus. semua tentang SEO.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah.. saya mah blak-blakan. Kalo yang bagus saya bilang bagus yang jelek saya bilang lumayan. Takut kena Desing! :-b. Poin 1 dan 7. kualitas artikel mereka berdua tak perlu diragukan. Sumpah semua orang juga suka. :>)

      Delete
    2. iya, Poin 1 dan 7 bagus banget mas ;-)
      Poin 7 mendalam sekali dan udah handal terbukti. begitu juga ama Poin 1. walah kadang kadang agak serem juga sih mas, ngebahas hantu juga. he he..

      Delete
    3. Iya dong master Tama itu memang sangat jago. Udah gitu kata-katanya tuh maknyus banget. Belajar dari mana ya?. Hehe hayoo pernah ketemu hantu ya?. Hehe alhamdulillah saya belum.

      Delete
  2. Oke Mas Ary, sama-sama. Jadi ini toh daftar blognya. Tapi saya blm mampir satu persatu, blog ini aja blm hbs dibacanya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Makanya blog walking itu sebisa mungkin alami. Saya nemu juragan Cipir aja karena blog walking ke sahabat blogger 77. Lalu setelah itu ketemu mas Afrid di Juragan cipir. Pokoknya temannya ga pasti harus itu. Tergantung minat aja.. kalo saya kebetulan srek sama 7 blogger diatas. Intinya semua beda-beda. Tapi tetapi 1. :>)

      Delete
  3. mau dong jadi tetangganya,, hehehehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.