Blog teknologi yang menghasilkan $ 7000 perbulan

Adalah Shout Me Loud, blog teknologi dengan pemasukan mencapai kurang lebih 600 juta rupiah (1 dolar =Rp. 12.000) pada akhir 2014 lalu. Saya baru saja membaca satu artikel dari website berbahasa asing ini. Judulnya, Trafic, Income dan Expensive report. Dan berikut ini adalah sedikit ulasan tentang website tersebut.


Terjemahan dari halaman About milik Shout Me Loud.


Hai shouter,

selamat datang di Shout Me Loud. Sebuah blog dimana kamu akan belajar tentang bagaimana membuat blog menjadi bisnis. Kenyataannya, ini adalah komunitas bloggers, dan anggotanya lebih dikenal dengan sebutan "Shouter".

ShoutMeLoud lahir pada 1 Desember 2008 sebagai blog teknologi , bagaimanapun, seiring perjalanan kami ke depan , kami mulai meliputi setiap aspek pemasaran online .

Blog ini sangat populer di kalangan blogger untuk mempelajari trik perdagangan dan membuat bisnis dari blog . ShoutMeLoud adalah blog pemenang penghargaan ( award Blogger India ) dan fitur pada Media nasional ( Koran , majalah ) dan terhormat disebutkan di berbagai majalah online. Kami memiliki basis pelanggan lebih dari 453,000+.

ShoutMeLoud adalah blog yang tepat untuk siapa saja yang tertarik dengan blogging dan ingin unggul dalam dunia online . Ketika memulai ShoutMeLoud , saya tidak tahu apa daerah yang dituju , tetapi dalam 6 tahun terakhir , ShoutMeLoud adalah salah satu blog paling atas dari India , dengan peringkat Alexa dari 273 di India dan 3000 global . Di sini, di ShoutMeLoud , saya berbagi semua yang saya pelajari dan masih belajar tentang membuat bisnis dari blog .


Ok, anda bisa baca selebihnya langsung diwebsite milik HARS AGRAWAL ini.

Kejutan dari blog ini.

Nah, dari apa yang saya baca kemarin, ini sungguh mengejutkan. Ternyata meski saya menyebutnya bule, dia berasal dari India. Kelihatan sekali dari muka si pemilik yang passionnya dibidang komputer dan teknologi ini kalau dia adalah orang India.

Kejutan kedua adalah penghasilannya yang mencapai 7000 US dolar perbulan. Sebenarnya masih sangat banyak yang bisa mencapai angka itu bahkan mungkin lebih. Tapi bukan itu yang mengejutkan, tetapi dengan alexa 3000-an yang saat menulis artikel ini sudah mencapai 2.700 saja, menghasilkan puluhan juta perbulan. Dia sendiri merupakan gabungan dari Shout Dreams, ada lebih dari 5 blog yang dikelolanya, jadi masih bisa diperkirakan dengan akal sehat.

sempat terbesit dipikiran saya, kalau sudah masuk 1000 besar, penghasilannya berapa ya?.  Mata saya semua langsung hijau kalau soal ini. Just kidding.

Ketiga. Soal passion. Ternyata dia membuat blog sesuai passion-nya yaitu komputer dan teknologi. Dimana letak terkejutnya?. Bukankah ini malah menjadi kaca bagi kita sendiri?. Maksudnya, selaraskan goal anda dengan passion anda. Bila kita ingin lari menuju gawang akan sangat sulit jika arah angin berlawanan. Mengarahkan angin ke arah yang sama dengan tujuan, akan membuat kita lebih mudah dalam mencetak goal, benar?. Dan kabar buruknya, saya berada diarah yang belum selaras dengan angin itu.



Blog teknologi yang menghasilkan $ 7000 perbulan


Bisakah blog saya seperti blog dia?

Pertanyaan ini harus dijawab sendiri. Bagi saya tidak ada yang tidak mungkin. Jika dia sudah membongkar semua rahasianya di Shout Me Loud, maka tinggal belajar full dari dia agar bisa sama bahkan lebih darinya. Jika dia sudah menulis 10.000 artikel, saya pikir harga tersebutlah yang harus ditebus untuk 80 juta perbulan.

Sebenarnya, saya tidak begitu mengejar kekayaan. Toh dunia juga tak abadi. Tapi hidup memberi pilihan yang bagus. Ada hal yang bisa saya capai didunia dan diakhirat bersama-sama. Berbagi dengan banyak orang lalu menginspirasi mereka semua. Saya kira itu lebih mulia. Dari pada didunia tidak dapat dan di akhirat merugi. Prinsipnya, yang penting seimbang antara kaya akhirat dan dunia.

Post a Comment

4 Comments

  1. Wah bisnisnya melesat tuh blog. Siapapun bisa, intinya tetap berusaha keras dan berdoa. Doa dan usaha adalah keselarasan yang tiada tandingannya. Nice share master Ary.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. dari muda kita musti belajar berbisnis ya mas. Jatuh bangunnya dirasakan sekarang, nanti tinggal kipas2 pakai uang hehe. meskipun kesuksesan itu tidak melulu harus pakai uang.

      Delete
  2. BTW, bisa update blog hampir setiap hari, kapan waktu nulis artikelnya ??? *cuma penasaran tingkat nasional Mas, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh.. saya pikir nulis artikel itu harus terjadwal. Ada kok di artikelnya mbak Indri Lidiawati tentang jadwal ngeblog. Kayak Shoutmeloud aja mas.. 10.000 artikel itu pasti udah terjadwal dalam waktu 7 tahun.. jadinya setiap tahun dia menulis 1000 artikel lebih. Kalau dibagi perhari, rata2 dia membuat 3-4 artikel. Terus tentang waktunya bisa kapan saja yang jelas terjadwal.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.