Blogger pro juga punya jadwal tayang

Blogger pro ternyata punya jadwal ngeblog. Antara dunia dan dunia maya, ia menjadwalnya dalam 24 jam. Setidaknya itu yang saya baca dari artikel blog tetangga, Afrid sanfansisco. Silahkan berkunjung kesana juga. Dan untuk bisa menjadi pro, kita juga harus mengikuti apa yang sudah dilakukannya bukan?. Nah untuk itu saya mulai menjadwal kegiatan blogging milik saya.


Jadwal kegiatan dalam satu hari milik pribadi sebenarnya tidak untuk dipublikasikan. Itu karena hal ini masuk ke dalam privasi. Namun mungkin agar kegiatan ngeblog kita selalu lancar tanpa halangan, sedikit contekan tidak masalah. Ini lah kegiatan saya selama satu minggu full antara blog dan dunia nyata.

Saya tulis dalam cerita ya,

Bangun pagi jam 04.00 atau jam 05.00. 

Bangun pagi adalah kegiatan pertama yang saya lakukan. Mengapa tidak bisa tepat harus jam 04.00?. Jujur saja, terkadang saya kelelahan. Saya bekerja di shift, kalau shift pagi, maka saya bisa tidur lebih awal sekitar jam 10.00 malam. Kalau sedang dishift malam, baru pulang jam 00.00 (midnight). Lalu sedikit beristirahat sampai jam 1, tidak mungkin langsung tidur karena biasanya suka makan dulu atau sekedar ngobrol dengan teman sekamar.

Jadi untuk yang satu ini sedikit sulit, akan tetapi selalu diusahakan. Andai kata kepalang tanggung, saya bablasin sampai subuh. Jadi setelah sholat subuh, saya baru tidur. Pernah suatu ketika saya tidur jam 6 pagi. Hemm kurang sehat ya?. Begitulah.. tapi saya menjaga jantung saya dengan banyak makan yang ada kandungan omega 3-nya. Kebetulan saya pernah ngikut MLM.. ^^ jadi minimal ada penjaga otot jantung saya agar tidak pecah. Soalnya bahaya juga kalau sampai jantung koroner, ngeri!. Satu kali pasang ring bisa tembus 100 jutaan. Sayangi jantungmu..


Blogger pro juga punya jadwal tayang

Jam 06.00, mandi dan sarapan

Saya memperketat urusan ini. Jadi cuma 15 menit untuk mandi, kadang cuma 10 menit. dan untuk makan kadang saya tidak sarapan dulu. Sudah terbiasa.

Jam 06.15 mulai ngeblog, buat 1 artikel dan blogwalking

Alhamdulillah sekali, saya diberi rejeki oleh Allah yaitu rumah yang berdekatan dengan tempat kerja. Hanya 30 meter, bahkan kurang. Jadi saat pagi, saya masih bisa internetan dan membuat satu artikel. Jika sempat, saya akan mengunjungi sesiapa yang membuat artikel baru dan sudah saya follow lalu berkomentar disana.

07.50 berangkat, kerja sampai jam 12.00 siang

Begitu dekatnya rumah saya, kadang malah membuat saya sering telat. ^^ maklum, orang yang pendiam ini memang bawaannya "Slow down baby". Lagi pula perusahaan tidak pernah membentak atau pun memberi Surat Peringatan kepada saya. (Orang penting) just kidding..

Setelah bekerja selama 4 jam, kaki saya mulai lelah. Rasanya makan satu bungkus nasi dengan "orek" tempe menjadi menu utama saya. Dan itu tidak pernah kelewat. Kalau memang iya, biasanya saya mengambil tempe goreng saja.

Pernah juga saya ketiduran. Serius!. Ini gara-gara tidak makan siang dan malah tiduran dilantai. Eh tau-tau jam 1 lewat 30. Dulu pernah juga jam 2 baru masuk. Waah parah deh pokoknya.

13.00 sampai 16.00 kerja. Lalu blogging

Kalau pulangnya hari jum'at maka jam 16.30, itu karena istirahat dipercepat setengah jam. Setelah itu langsung pulang dan istirahat sejenak. Selesai langsung sholat dan makan sore sambil buka laptop. Biasa, ngeblog lagi..

kurang lebih 2 jam juga ngeblog-nya, namun itu tidak effectif karena dikurangi ini itu dan sebagainya jadi paling satu jam saja waktu optimalnya. Terkadang ada saatnya harus nyuci baju, piring dan sebagainya. Ya mau gimana lagi?. Akhirnya absen juga..

18.00 sampai jam 19.00 ibadah sholat magrib

Ibadah itu wajib to?. Maka dari itu jam tersebut biasanya saya gunakan untuk ibadah tok. Entah itu sholat dan ngaji atau mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dari H.Muammar.Za

19.00 sholat Isya, belajar

Saya memang bukan mahasiwa, bukan orang yang harus belajar karena tuntutan. Ini semua karena masa depan saya. Belajar bisa dari mana saja, walau saya tidak lagi sekolah, masih ada video Youtube yang malah lebih extreme sebagai media belajarnya. Mendengarkan sekaligus melihat orang bule berbicara adalah cara terbaik belajar bahasa Inggris menurut pribadi. Kadang saya juga sesekali mengerjakan matematika, pelajaran favorit saya sejak SMK. 

Dulu saya bodoh sekali sewaktu SD. Bahkan nilai kelulusan saja cuma 4,25. Nilai yang sangat kecil jika dibandingkan dengan teman sekelas yang palin oon. (saya paling oon). Itu gara-gara saya kecanduan main PS one. Adik saya yang mengajak saya main di rental, sejak saat itu nilai saya terus memburuk.

Sekarang tidak lagi, saya malahan pernah dapat nilai matematik dirapor 9,5. Padahal sedikit lagi sampai diangka 10. Cuman gurunya pelit, tidak mau menambahi 0,5 agar sempurna. Hehe.

21.00 tidur atau baca buku sampai jam 22.00

Selesai nonton ibu guru menjelaskan pelajaran, saya langsung tidur. Kalau belum ngantuk kadang baca buku dulu sampai mata pedih. Bila sudah terasa "kriyip-kriyip" (bahasa jawanya mata mulai ngantuk), maka saya pejamkan sambil dengar rintik-rintik hujan. HP saya punya aplikasi suara hujan untuk meditasi, jadi kalau tidur saya setel itu atau tidak bisa pakai lagu korea yang kalem abis.

Khusus hari sabtu dan minggu, jadwal ini tidak berlaku. ^^

Ok, itulah kehidupan saya setiap hari. Kalau ditanya kapan pacaran, kapan kencan dan sebagainya yang privasi, i am sorry, i can't tell you everything. But yes, time is going to tell you about it. Terimakasih sudah membaca jadwal kegiatan saya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

10 Comments

  1. wah saya baru tau ada sebuatan blogger pro nie mas, yang jelas kalau saya tak punya waktu khusus, mana ada laptop disana saya bisa ngeblog, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hanya 1 dari sekian banyak pro lainya. Caranya ya beda2 donk, Ya saya pikir dengan begini juga bakal membuat kita disiplin. Kata pak Tung Desem juga lebih menang yang disiplin dari yang sporadis. Tapi yang sporadis juga bisa menang, asal tau tekniknya. Begitulah.. kebetulan si orang yang saya contoh sepaham dan sudah pro.

      Delete
  2. harus disiplin ya mas, biar bisa kejar setoran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. dengan disiplin semuanya jadi teratur. Target bisa dicapai dengan jadwal yang baik. Lha wong kerja aja ada jadwal pekerjaannya.. ^^

      Delete
  3. Wah mantap jadwalnya. Saya juga kerja sistem shift. Jadi waktu istirahat dan kerja gak beraturan. Kalau ngeblog bisa kapan saja. Saya tulis di hape Android pakai aplikasi bloggerdroid. Dan publish lewat hape juga, hehehe.. Btw, bagi daftar alamat blog yang sering Mas kunjungi donk. Siapa tau banyak inspirasi disana. Trims...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantep juga mas Hendra. . Saya pakai aplikasi android ga mantep mas.. ga bisa blog walking. Paling google plus-an dan baca artikel orang lain aja.. Ok nanti saya bagikan.

      Delete
  4. Saya sudah disebut blogger PRO belum yah? Padahal jam terbang saya padat juga loh hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups.. kalo saya mah masih berguru. Sama Mas Abu dkk. Hehe..yang penting PRO-gres.

      Delete
  5. edunnnnn .. jadwal nye padett banget :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm masih belum padet mas.. makanya bisa bikin artikel. Kalo dah padet sama sekali ga bisa. ^^

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.