Membuat display picture kreasi sendiri


Membuat display picture kreasi sendiri


Terkadang untuk mengungkapkan sesuatu kita tidak perlu mengeluarkan kata-kata, hanya cukup dengan gambar. Setiap harinya rata-rata orang mengganti Display picture mereka di BBM bukan untuk gaya-gayaan saja tetapi juga untuk memperlihatkan kepada orang lain bahwa kita sedang aktif. Sebagian lagi ingin sekali mengungkapkan isi hati mereka dengan gambar.

Beberapa teman saya mengingatkan kalau saya tidak ganti DP maka saya dikira sedang Off. Padahal saya pakai kartu three sehingga mustahil bagi saya untuk Off di BBM. Namun saya turuti saja karena yang menanyakan tidak cuma satu orang. Ini berarti mengganti DP sekarang merupakan kebutuhan ya?. Nah ini adalah kesempatan bagi pembuat gambar untuk menjadikan blognya sebagai ladang uang dengan membuat DP BBM. 

Cara membuat DP BBM

Sebelumnya saya pernah bertanya pada teman saya tentang resolusi standar DP BBM. Meski dia ahlinya desain, tapi ternyata dia juga tidak tahu berapa resolusi persisnya. Namun setelah berdiskusi sebentar, saya mengambil kesimpulan bahwa DP BBM dibuat dengan resolusi "a x a" artinya gambar tersebut harus persegi. Ini saya simpulkan dari dua buah Android saya yang berbeda resolusinya, yang satu memiliki resolusi 320 x 460, saya tidak ingat persisnya berapa tapi lebarnya 320. Dan yang terbaru resolusinya 400an. Saat mencrop dp BBm saya lihat croppingnya mentok dilebar HP baik pada 320 maupun 400. Sehingga saya ambil kesimpulan bahwa resolusinya akan mengikuti lebar HP. 


Maka untuk membuat sebuah DP BBM kita hanya perlu mensetting gambar dengan ukuran "persegi".

Alat untuk membuatnya sangat banyak, sebelumnya saya juga pernah memberikan ulasan mengenai autodesk. Silahkan membacanya di menggambar diandroid dengan autodesk.

Inilah salah satu kreasi saya dalam membuat DP BBM.

kreasi dp bbm sendiri

sekedar lucu-lucuan saja.. hmm selamat berkreasi.
Baca juga ya Display Picture tidak muncul

Post a Comment

2 Comments

  1. bener2 kreatif nih dpnya mas

    sayangnya saya nggak punya susu nih
    gimana coba?
    oya salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kreatif itu artinya kere.. tapi aktif. hehe. Makasih mas komen perdananya.. Salam kenal juga.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.