Display picture tidak muncul

Display picture tidak muncul


Beberapa waktu lalu, saya sempat ditanya oleh teman saya yang menggunakan android dengan tipe berbeda. Pertanyaannya kira-kira begini : "Koq dp bbm gue ga muncul sih?"

 apakah anda mengalami hal yang sama?

Saya pernah mengalami hal serupa pada bbm saya yaitu dp bbm teman saya ada yang hilang, sehingga pada saat itu langsung saya feedback dan akhirnya dijawab oleh pihak bbm , begini jawabnya :

"Jika sebagian kontak Anda tidak mengatur gambar profil pada BBM, Anda tidak akan melihat gambarnya dalam obrolan atau di daftar kontak BBM Anda."

Jadi kasus pertama selesai. Permasalahan ada pada teman bbm anda

Namun kali ini kasus yang saya alami adalah display picture teman saya sudah diatur akan tetapi  tetap tidak muncul di bbm saya. Meski sudah direstrart direfresh dan dibanting tetap saja tidak nampak batang hidungnya, alhasil aplikasi bbm saya hapus saat itu juga.


Nah teman saya kebetulan mengalami hal serupa yang malah lebih parah dikarenakan dp bbm hilang semua atau blank, piranti yang digunakan adalah samsung galaxy core 2 dan mito (lupa serinya). Untuk kasus yang kedua saya mengambil kesimpulan yaitu permasalahan ada pada gadget anda.

Mengapa saya simpulkan demikian? Karena  pada advan s4a milik saya semua berjalan normal dan tidak pernah mengalami blank dp sampai saat ini bahkan dp yang bergerak pun terbaca di hh saya jadi coba konsultasikan dengan pemilik hh yang serupa apakah mengalami hal yang sama? Jika iya saran saya kunjungi dokter android dekat anda.

Update 7 November 2014

Saya kembali mengupdate artikel ini dikarenakan ada trouble baru yang terjadi di HH saya.
Troublenya yaitu hampir semua dp BBM milik teman saya hilang. Jadi hanya beberapa orang saja yang terlihat. Dari apa yang saya lihat, teman aktif bbm saya menampilkan DP sedangkan yang tidak pernah saya kontak semuanya blank.

Apa yang saya lakukan adalah menunggu hingga kurang lebih 5 menit. Saya pikir BBM saya tidak error kecuali hanya meloading percakapan yang pernah saya lakukan dengan kontak aktif. Sehingga saat saya membuka BBM setelah 5 menit barulah DP teman-teman saya muncul.

Saran saya, apabila akan menutup aplikasi BBM hapus juga percakapan anda dikarenakan hanya memperberat kerja aplikasi saja.



Post a Comment

0 Comments