Menggambar di android dengan Autodesk

Menggambar di android dengan Autodesk


Salam teknologi!

Dalam membangun blog, kita selalu memerlukan gambar. Rata-rata gambar kita bisa ambil di google secara gratis. Namun sayangnya terkadang gambar tersebut sudah ada hak ciptanya sehingga tidak mungkin kita pasang diblog kita. Untuk mengatasi hal tersebut kita sebenarnya bisa memanfaatkan aplikasi android semisal Autodesk. 

Autodesk adalah aplikasi gratis yang saat ini saya pakai untuk mengembangkan otak kanan saya. Aplikasi ini sangat powerfull! saya katakan demikian karena didalamnya terdapat tools yang beragam, ada pensil, pulen, penghapus, brush dengan kelembutan yang berbeda dan yang paling bagus adalah layer. Layer dalam bahasa Indonesia artinya lapisan, atau berlapis-lapis. Dengan menggunakan layer kita dimungkinkan untuk menggambar tanpa tumpang tindih, salah gores dan sebagainya. 

Untuk memberi gambaran jelasnya kurang lebih seperti ini.


Tools didalam autodesk



Diatas, kita bisa memilih tools yang sangat beragam dan juga memberi warna sesuai keinginan. Untuk hasilnya karena saya tidak menggunakan stylus maka yaa bisa dilihat jelek sekali hehe. Namun untuk sekedar berbagi ilustrasi diblog, ini bisa menjadi solusi yang cukup bagus.

Dibawah ini karya saya, hmm masih sangat berantakan dan tidak profesional ya?

Contoh gambar autodesk

Yang sebelah kiri, gambar laki-laki, gambaran tangan anak kecil. Yang kanan atas itu gambar squidward namun abstrak dan tidak bisa didefinisikan. Sebelah kiri bawah itu gambar kertas yang terbuang. 
Gambar dibawah ini yang paling mendingan.

anjing imut tanpa telinga

Kalau anda nanya kemana kupingnya? itu karena saya memakai advan s4a dengan ukuran 4 inchi untuk menggambar, tanpa stylus pula sehingga ya hasilnya kurang maksimal. Namun suatu saat kalau saya membeli tablet, insyaAllah semua gambar diblog ini akan saya buat dari Autodesk.
Selamat mencoba..

Post a Comment

2 Comments

  1. weeeeeeeeeeeh ,,, keren gambarnya ,,meheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gagags.. gambar coret aja mas fiu, nanti kalo dah beli tablet baru mulai projek yang lebih besar.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.