Sering ketiduran didepan laptop? Gunakan cara ini.

Beberapa hari ini saya sering sekali tidur didepan laptop. Maklum sehabis kerja langsung nongkrong depan laptop dan mulai mengerjakan projek. Bila rasa kantuk menyerang apa boleh buat? biasanya saya tinggalkan laptop dalam keadaan menyala hingga baterainya habis. Karena kekhawatiran saya akan kondisi ini, maka saya pun mencari software seperti billing atau timer yang bisa melakukan shutdown otomatis ketika tidak laptop tidak dipakai. 

Dikarenakan software billing tidak cocok untuk pemakaian pribadi, maka saya mencari software yang memantau kinerja sekaligus bisa menshutdown otomatis yang sifatnya pribadi. Nama softwarenya adalah "shutdown genius". Dengan shutdown genius kita tidak perlu khawatir terhadap kesehatan komputer kita. Kita tinggal mengkhawatirkan tubuh kita, bagaimana tubuh kita bisa shutdown otomatis seperti halnya pc kita?. Karena softwarenya tidak ada, maka gantinya adalah kedisiplinan.

Baik, silahkan dowload softwarenya melalui cnet. Disana tersedia banyak sekali software gratis dan juga berbayar. Saya tidak pernah ragu dengan cnet karena selama ini tidak pernah ada virus.


1. Install software, double klik>next sampai>finish


double clik software

2.Atur waktu sesuai keinginan. Klik OK.


double click power off



Atur timer klik ok


Dengan software ini semoga anda bisa tidur tepat waktu ditempat tidur. Semoga bermanfaat


Post a Comment

0 Comments