10 Tips ampuh bangun troops di Castle Clash Android

Untuk dapat membangun kekuatan troop dengan cepat maka kita perlu melakukan beberapa hal sekaligus. Di genre game RPG, semua hal bisa dilakukan sekaligus. Artinya bila dalam satu jam pada game mario anda hanya berkutat pada 2 arena yang sulit. Di game RPG semisal castle clash ini, dalam waktu yang sama kita bisa mengupgrade bangunan, melakukan penyerangan terhadap troop lain atau pun HBM. Namun untuk melakukan itu semua tentu saja butuh waktu. Pada intinya, kalau ingin troop menjadi kuat dalam waktu singkat kita hanya perlu memainkannya sesering mungkin.

Dengan cara yang tepat, waktu bermain yang singkat bisa tetap membuat kita punya troop yang kuat. Dan berikut ini adalah 10 Tips ampuh membangun troops di Castle Clash Android.

10 Tips ampuh bangun troops di CC Android

image by : castleclashcheat.sosial-cheat com

1. Setiap 2 jam main di dungeon.

Kurang lebih, ada 5 kesempatan untuk menyerang dungeon dalam waktu setiap 2 jam. Dungeon adalah tempat kita bisa melatih hero. Semakin sering kita mengalahkan dungeon dan meningkatkan levelnya maka hero kita juga akan semakin kuat. Untuk hero yang sudah level 80-an keatas, cara ini tidak bisa lagi dilakukan. Bila ingin hero tetap naik level, maka dungeon yang anda harus tempuh adalah level 5. Tentu saja sangat tidak mudah.

2. Panen Shard di dungeon

Shard adalah sebuah gem hijau yang digunakan untuk membeli hero. Dengan mengumpulkan shard yang banyak, kita bisa mendapatkan hero legendary. Mengapa harus memanen shard di dungeon?. Karena setiap 2 jamnya kita bisa mendapat lebih dari 20 shards. Bila dibandingkan dengan HBM, cara ini sedikit lebih cepat. Untuk mendaptkan shard dari dungeon kita harus menghancurkan satu area dengan cepat. Untuk dungeon tertentu, pemakaian magic tetap harus dilakukan. Seranglah dungeon yang bertanda khusus (gentengnya warna biru). Drop rate di dungeon tersebut lebih besar ketimbang yang biasa. Jika berhasil bertahan tanpa ada troop yang K.O maka kita akan mendapat shard.

3. Fokus Ekonomi

Apa-apa perlu uang. Tidak di game ataupun didunia nyata, ini tetap berlaku. Sehingga cara yang paling tepat adalah memperkuat perekonomian. Selalu sisakan uang untuk membangun tambang emas. Hal ini akan mempercepat produksi emas dan sekaligus menambah health-nya. Saat uang kita banyak otomatis segala pembangunan bisa dipercepat juga.

4. Bergabung di Guild

Kalau kamu punya guild, kita bisa menyumbang shard disana. Sumbangan tersebut akan ditukar dengan kredit atau ibaratnya ticket. Dimana ticket tersebut dapat kita gunakan untuk membeli bendera. Selanjutnya, bendera ini akan kita gunakan dibattle atau sekedar menyelesaikan misi. Keuntungan lainya, kita bisa melawan boss. Kalau level hero kamu sudah cukup, kamu bisa melawan boss dan akan mendapat honor badges.

5. Panen Honor badges

Honor badges berfungsi buat meningkatkan level hero. Hero bintang satu levelnya mentok hanya di angka 20. Untuk dapat lanjut ke level berikutnya, harus dengan memakai honor badges. Nanti level hero baru bisa dinaikan ke angka 21 sampai 40. Begitu seterusnya. Untuk bisa mendapat honor badges, kita bisa pakai 3 cara. Dengan Trial atau melawan hero legendary dengan level tertentu. Selesaikan quest/misi, dengan dungeon, arena.

  • Trial, kita bisa mendapatkan honor badges yang lebih besar jika level yang kita lawan besar. Misalnya kita melawan hero druid level 60 ada 6 orang. Maka dari situ kita bisa mendapat 200+ honor badges.
  • Quest, Semakin tinggi might atau kekuatan troop yang kita miliki maka jumlah honor badges yang kita dapat juga semakin banyak. Untuk gambarannya, pada might 10.000 kita bisa mendapat 400+ honor badges. Mengenai waktunya, saya pribadi sehari hanya 2 kali. Artinya untuk might 10.000 kita bisa mendapat 800+ badges.
  • Dungeon. Cara ini tidak disarankan. Karena dungeon memang bukan tempat untuk memanen badges.
  • Arena. Setiap jamnya bisa dapat 50+ badges dengan catatan berhasil mengalahkan hero diatas level kamu.

6. Perhatikan design base

Diserang troop lain memang menyebalkan. Terutama jika troop tersebut punya hero legendary yang kuat. Untuk dapat menghindari raid dari orang lain, kita bisa mendesign base dengan hati-hati. Semakin unik dan strategis suatu base, maka kesempatan di raid  oleh orang lain akan semakin kecil. Design base yang baik juga akan memperlambat penyerangan di HBM. Lakukan banyak eksperimen untuk mendapat base yang sempurna. Saran saya, coba tirukan gaya base dungeon. 

7. Upgrade Town Hall secepat mungkin

Town hall adalah bangunan pusat kota yang mempengaruhi seluruh kekuatan troop kita. Mengupgrade town hall membutuhkan waktu yang sangat lama dan biaya yang cukup banyak. Sehingga pada saat mengupgrade kita bisa melakukan banyak hal. Dengan upgrade town hall kesempatan musuh untuk me-raid akan lebih kecil karena troop kita juga akan semakin kuat.

8. Jangan lewatkan HBM dan Trial.

HBM adalah singkatan dari Here Be Monster. Sebuah fitur game Castle clash yang memungkinkan troop kita diserang oleh troop komputer sampai 5 gelombang. Ada beberapa level dan kekuatan level ditunjukan dengan huruf. A adalah level terendah, tentu saja musuh yang dihadapi juga enteng. Shard yang didapat juga hanya 10 saja. Semakin tinggi level maka hadiah yang diberkan juga lebih besar.

Trial. Mode melawan hero legendary atau hero lainnya hanya satu kali serang. Berbeda dengan HBM yang sampai 5 kali, di Trial kita hanya diserang satu kali oleh hero. Tapi levelnya cukup tinggi. Dimulai dari L1, L2 dan seterusnya. Pada L1 saja Hero yang dikeluarkan adalah semisal pumkin duke level 30 ada 3 orang. L2 misalnya cupid 6 orang level 60. Ini juga memerlukan hero yang kuat supaya bisa menang. Di Trial, kita tidak hanya mendapat honor badges, terkadang shard dan juga gem. Tapi jumlahnya tidak seberapa dibanding HBM.

9. Selesaikan Quest secepat mungkin

Quest adalah fitur yang disediakan untuk mendapatkan honor badges, gold, shard, dan gem. Cara kerjanya adalah setiap satu misi selesai maka akan diberi hadiah sesuai dengan seberapa sulit misi yang diberikan. Jika 3 misi terselesaikan maka akan mendapat sejumlah honor badges. Might yang kuat akan dihadapkan dengan quest yang juga semakin sulit. Tapi hadiahnya pun akan semakin menarik. Dengan mempercepat waktu menyelesaikan quest, setiap harinya kita bisa mendapat 2 kali hadiah. 

10. Jangan me-raid base orang lain

Meskipun kamu bisa melakukannya,  raid tidak disarankan. Ini karena, ada kemungkinan kamu bakal diserang balik oleh troop yang kamu serang. Dan juga, shield atau pelindung base kita akan pecah. Akibatnya kita jadi lebih rentan di-raid oleh troop yang lain. Terkecuali, jika kamu punya hero super kuat, maka silahkan saja melakukannya. Karena dijamin, musuh enggan menyerang balik. (takut kalah).

Itulah 10 tips ampuh bangun troops di castle clash android. Jangan sering-sering ya mainnya hehe. Nanti ketagihan kayak saya. Jadi sedikit malas buat ngeblog. Good luck!

Post a Comment

10 Comments

  1. apa-apa perlu uang tidak dinyata, tidak pula di game... biasanya itu digunakan untuk mendapatkan sesuatu yang ekstra...

    ReplyDelete
  2. ini seperti game andro kah mas, sumpah..benar-benar belum paham dan mengerti, masalahnya gimana mau membangun ke-10 poin diatas, Android saja belum punya, bingung kan.. hehehe..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang game android makanya labelbya android. ^^ Biasanya cewe pakai IOS atau BB sih ya?. Awas jangan coba-coba, nanti ketagihan lho..

      Delete
  3. wah gamenya se-seru itu kah mas, sampai-sampai buat ketagihan..hmmm...jadi penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. karena dia itu game online jadi kalo gak dimainin bisa "dihantam" sama lawan. Makanya orang jadi sering mainin dan lama-lama ketagihan juga. Game ini baru bakal membosankan kalau sudah mencapai might yang sangat tinggi.

      Delete
    2. Seru pokoknya saya dari coc saja pindah kesini

      Delete
  4. Seru nih, sygnya ndapetin si pumpkin susahnya mnta ampun, saya cm pny druid, paladin, imhotep dan elite bejibun. Oh iy,kunbal ya min
    www.bitcoinsatoshiminer.blogpspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan saya juga pengen dapet pumkin duke cuman susaaaah. Palingan juga druid sama imothep yang diandelin. Oya maaf gan cuma ngingetin kalau di blog ini saya masang peraturan untuk tidak nempelin link dalam bentuk apapun. Kalau mau di kunbal bisa sapa saya di google dan kita bertemen. Nanti pasti saya kunjungi setiap ada artikel baru. Woke? Makasih.

      Delete
  5. Sampai sekarang Udah ganti 3 hp belum pernah dapat Pumkin duke ama vlad dracula,

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.