Kelebihan punya blog lebih dari satu

Mempunyai blog lebih dari satu sepertinya menyenangkan. Meskipun punya kekurangan dalam hal mengurusnya tetapi juga ada beberapa kelebihan yang membuat kita gembira. Apa saja itu?. Berikut ini saya sedikit penjabarannya.


1. Untuk uji coba template

Ia donk?. Apa lagi blogger yang tidak bisa koding seperti saya. Otomatis blog percobaan adalah yang terbaik. Saya yakin sebagian blogger pasti punya blog percobaan. Kecuali bagi yang memang jago koding ya?. Membuat blog kan hanya butuh waktu yang singkat. Hanya 5 menit!. Silahkan lihat selengkapnya disini. 

Mempunyai blog untuk bereksperimen dengan kode template adalah cara jitu untuk belajar coding. Ini berguna untuk menghindari kesalahan pengeditan. Dan mungkin setelah berhasil diterapkan pada blog kelinci, maka bisa juga diterapkan diblog yang asli.

2. Penghilang kejenuhan

Ini adalah alasan saya. Terkadang yang namanya jenuh itu pasti ada. Cara satu-satunya adalah membuat blog yang lain yang bebeda tema dan kita bisa menulis apa saja didalamnya. Bahkan saya juga punya satu blog yang khusus buat memajang gambar-gambar dari adobe Ilustrator. Atau mungkin nanti ada juga blog untuk nyanyi atau jingkrak-jingkrak dikamar seperti seorang artis Indonesia yang anda tahu kan siapa? ^^. Yang jelas ketika sudah menemui kejenuhan, kita bisa meninggalkan blog utama untuk sementara dan mengupdate blog lain pada saat itu.
Kelebihan punya blog lebih dari satu

3. Jaga-jaga kalau blog lain dibanned

Saya sangat setuju soal ini. Kata "banned" adalah yang paling mengerikan bagi seorang blogger. Kecuali mungkin saya. Mengapa?. Tentu saja karena saya punya blog lain, sehingga sudah ada pengganti dari blog utama ini kalau suatu saat ia dibanned. Tapi saya sendiri ragu kalau blog kesayangan saya ini akan dihapus oleh google. Jadi, "slow" aja lah. Selama kita nurut atau tidak melakukan hal yang melanggar TOS-nya, otomatis kita aman. Baca Juga :  Blog satu atau dua? fokus atau difus?.

4. Tempat menyalurkan hobi

Hobi adalah sesuatu yang kita lakukan setiap hari dan kita senang dengannya. Ini bukan soal kewajiban, tetapi lepas dari hal itu. Beberapa orang didunia punya hobi lebih dari satu, sehingga mungkin hobi-nya disalurkan lewat cara yang berbeda juga. Poin ini lebih mirip dengan poin nomer dua, selain menghilangkan kejenuhan bisa sebagai tempat menyalurkan bakat. Kalau anda multi talenta, membuat banyak blog untuk topik yang berbeda saya pikir ok juga.

Namun disisi lain, banyak blog agaknya sedikit merepotkan ya?. Ah, tidak "keles". Jika kita punya jadwal terencana sudah pasti tidak kerepotan. Kalau pun tidak punya, jika dikerjakan dengan nyantai alias tidak grasa-grusu, saya yakin bakal enjoy ke diri kita. Jadi, punya blog lebih dari satu itu menyenangkan kan?. Tidak punya pun tak apa-apa, masih ada blog yang utama. ^^ happy blogging.

Post a Comment

10 Comments

  1. setuju sekali mas,,,, ada satu lagi
    buat nambah penghasilan ads,,,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih.. harusnya ada satu lagi ya, buat para publisher.

      Delete
  2. kalau saya cuma punya 2 blog aja mas. dulu sih punya hampir 20 lebih tapi ngga isinya. he he...,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya punya 10 isinya juga belum banyak hehe. Gapapa nanti lama-lama keisi sendiri.^^

      Delete
  3. Heehehehe .... kekurangannya ya di pengelolaannya ... smpe2 ada yg jarang di sentuh ampe lupa passwrd ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He, kalo saya pasword blog semua tak bikin mirip jadi kalo lupa ya nggak lupa banget ^^

      Delete
  4. Sepakat dengan semua point di atas... perlu yang namanya second bloge buat back up...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. bahaya soalnya kalo sampe blog utama dibanned.

      Delete
  5. Bener banget. Bahkan saya pernah membuat blog, mungkin sekitar 20 biji. Sudah pada dihapus, jadi tersisa 6 saja, yang aktif cuma dua, sisanya buat iseng dan percontohan, hehehe.. Ngurus blog itu dianalogikan seperti mengurus rumah.

    Mungkin tambahan, blog yang lain bisa untuk menampung iklan atau AdSense... Nice share...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buatnya mah mudah ya mas.. yang susah ngurusnya.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.