Jual melon ini bisa beli 5 motor ninja

Anda pernah dengar melon paling mahal sedunia?. Melon ini konon dilelang dengan harga lebih dari 300 juta. Tepat diangka, 316 juta rupiah. Sebuah harga yang sangat gila untuk buah melon yang kita sering lihat. Tapi ini memang bukan sembarang melon. Bukan melon yang bisa bicara juga, hanya melon saja. Namun karena kualitasnya sangat unggul dan katanya memiliki rasa yang super enak, maka melon ini dijual dengan harga yang bombastis.


Jepang memang terkenal akan buahnya. Rata-rata buah disana harganya mahal. Saya sampai penasaran, kalau kita bisa meniru jepang soal buah, maka setiap tahunnya seroang petani buah bisa kaya raya dengan mengumpulkan 300 juta. Mungkin petani Indonesia bisa sangat sejahtera karenanya.

Saat saya melihat artikel mengenai buah tersebut, saya jadi ingat k-pop salah gaul. Sebuah buku yang menceritakan pergaulan anak k-pop. Seperti meme komik sih.. jadi banyak sekali foto dan teks yang ditempelkan. Di salah satu ceritanya, ada seorang wanita penjual buah melon dan datang seorang pembeli. Lalu terjadilah percakapan.

"Mbak, melon ini harganya berapa?"
"Oh, yang itu harganya 30 ribu mas.."
"Kalau yang ini berapa?"
"Itu satunya 50 ribu".
"Saya beli yang 30 ribu aja mbak.. 2 ya?"
"Iya, jadi 60 ribu ya mas.."

"Lho Mbak..?. Kan saya mintanya 2 kok dikasih 4?"
"Maaf mas.. yang ini bukan melon"


you know lah..
duh.. buku yang parah.


sepasang melon lebih mahal dari motor ninja

melon Yubari image by : uniqpost

Nah, saya jadi tergelitik lagi ketika melihat harga sebuah motor ninja. Saya sih belum bisa beli saat ini. Karena harganya juga cukup sadis untuk ukuran motor. Tapi cuma 50 juta-an sih.. masih kurang lebih mahal dari melon diatas. Jika kita mau main hitung-hitungan, maka harga melon tersebut adalah 5 kali motor ninja seharga 60 juta-an. Kalau motor ninjanya yang harga 50 juta-an, maka kita bisa beli 6 pcs motor baru siap pakai. Jika ditukar dengan rumah, maka bisa dapat satu perumahan yang lebih dari cukup untuk sekedar mandi dan tidur. Wah sekali ya?. 

Didapat dari gourment.com, harga satu buahnya yang standar saja berkisar diangka $50-100/buah. Atau senilai 5 ratus ribu rupiah sampai dengan satu juta. Melon Indonesia harganya berapa ya?. Mungkin masih puluhan ribu perbuah. Namun demikian, buah di Indonesia tidak termasuk langka. Berbeda dengan Yu bari King yang katanya cuma setahun sekali saja dapat berbuah. Mengapa bisa sangat mahal?. Karena selain langka, buah yang dilelang ini adalah yang paling sempurna bentuknya. 

Adalah tugas Mentri pertanian untuk melakukan hal yang sama bahkan harus bisa lebih. Semoga saja suatu saat kita bisa punya buah pisang termahal sedunia. Atau durian paling mahal seantero jagat. Saya sih yakin masing-masing orang sudah punya pisang atau durian termahalnya. Dan semoga dijaga terus bungkus yang rapih supaya tidak mengundang "lalat".

Post a Comment

4 Comments

  1. Buah melon selangit harganya? yang murah 15ribuan saja saya jarang beli eh apalagi segitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas.. yang 15 ribuan aja jarang ya, hehe. Lagi pula saya lebih suka jeruk dari pada melon. Cuma kalau lihat harganya emang bikin ngiler tuh melon..

      Delete
  2. hahaha... kok saya malah fokus pada percakapan itu ya!! Mungkin mba-mbanya ngasih 'bonus' buat masnya.... Mungkin buah melon mahal itu diproduksi khusus untuk cemilan si Mr. Bill Gates, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya, mungkin itu bonus. Cemilannya mbah bill emang mahal ya mas. Apa lagi makan malamnya.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.