Wednesday, 10 December 2014

Menulis di blog ternyata menyembuhkan penyakit.


Entah sejak kapan saya mulai memahami bahwa dengan melakukan komunikasi dengan batin dapat menyembuhkan penyakit. Penyakit-penyakit ini bukan penyakit menular dan berbahya ya, ini hanya penyakit  hati, penyakit fikiran dan penyakit batin lainnya akibat pencemaran.

Berikut ini adalah  2 penyakit fikiran yang bisa disembuhkan dari ngeblog.


1.Malas.

Malas adalah, suatu kebiasaan buruk yang anda dan saya sering lakukan. Atau anda orang rajin?. Mudah mudahan. ^^ Malas selalu hinggap dikepala setiap orang, tua maupun muda semuanya pasti pernah malas. Malas bersih bersih juga membuat rumah anda penuh debu, dan akhirnya anda bisa terkena gatal-gatal. Meski sebenarnya debu itu juga bermanfaat. Lanjutkan baca di : Debu penyebab alergi yang bermanfaat

Kalau anda orang sukses, anda harus melewati penyakit ini. Karena anda pasti bukan orang malas. Right?. 

Malas sendiri bisa disembuhkan dengan cara "menipu otak". Belakangan ini saya sering memberi makan otak dengan menulis artikel tentang motivasi dan semangat, membaca artikel penyemangat dari juragan cipir. Dan semuanya saya lakukan selama lebih dari 6 jam sehari. Itu adalah salah satu cara menipu otak.

Jadi kalau 24 jam dibagi 3. Artinya, 8 jam kerja, 8 jam ibadah, dan 8 jam lagi istirahat. Maka perhitungan tepatnya adalah saya bekerja 8 jam, lalu istirahat 6 jam, ibadah.. hmm Alhamdulillah hanya 1 jam sehari (perlu peningkatan). Sisanya yang 8 jam plus 2 jam atau sekitar 10 jam kemana?. Saya sendiri masih kurang disiplin soal ini. Mudah-mudahan tepat. Kurang lebih 6 jam saya blogging dan 4 jam lagi belajar. Jika saya lupa belajar, maka saya pakai untuk blogging terus.

Mengapa hanya 1 jam saja  untuk ibadah?. Ibadah dalam Islam itu kan tidak cuma sholat tho?. Bahkan cuci piring saja bisa jadi ibadah, tidurnya orang puasa saja bisa jadi ibadah koq. Jadi sebenarnya Islam membuat hidup kita ini 24 jam ibadah. Asal anda tahu bagaimana, benar?.

2.Malas lagi..

Penyakit malas biasanya mengundang penyakit lain, dengan malas berolahraga anda bisa jadi sakit. Dengan malas mandi anda bisa bau sedap dan cocok untuk diberi bumbu. ^^. Dengan malas dan malas terus anda tidak akan jadi apa-apa!

"coba lihat semut!"
"siang, malam, pagi, sore, mereka terus bekerja, apa tidak lelah?"
"iya,ya? Kalau mereka adalah manusia, mungkin kita sudah kalah dengan mereka"
"Coba lihat lagi ayam!"
"Jam 5 sudah dengan lantangnya berkokok"
"Iya,ya?. Saya jam 5 masih ngorok"
"Coba lihat lagi sapi!"
"Kok sapi?"
"Sudah lihat saja!"
sapi, " Apa lo liat-liat?!"
"dia makaan terus, kerjanya tidur, setiap hari begituuu terus. Akhirnya jadi daging kurban deh."


Menulis di blog ternyata menyembuhkan penyakit.
gambar : iniblog-koe



3.Penyakit hati dan batin.

Dalam Islam, kita selalu mengenal "penyakit hati". Hati, adalah segumpal darah hitam yang kalau ia bersih maka bersih juga orangnya dan jika ia kotor, kotor pula orangnya. Jadi mungkin penyakit hati adalah cerminan seseorang ya?, Kabar buruknya, anda bisa menipu otak anda tapi tidak dengan hati. Kabar baiknya, dengan terus memberikan makanan yang baik bagi otak semisal membaca Al-Quran, bersujud dan "mencurahkan isi hati anda" kepada Allah, dan terus beribadah, maka insyaAllah penyakit hati dan batin bisa hilang. Agar ia cepat hilang, tulislah juga kata-kata penyejuk hati semisal "ketenangan, kelembutan, dan keindahan". Buatlah banyak artikel tentang itu dan pandangi setiap gambar saat anda membuat artikel tersebut. Kemudian bacalah berulang-ulang kata-kata yang sudah anda buat tadi. InsyaAllah penyakit hati anda akan hilang. Amin

Rahasianya,

Tidak ada rahasia untuk sembuh dari semua penyakit diatas. Yang ada hanya anda dan pikiran anda. Jika anda memberi makan ia dengan lingkungan positif, maka otomatis ia akan selalu positif. Jika anda memberi makan ia dengan hal negatif maka ia akan negatif pula. Sehingga jalan terbaik menghindari malas, tidak bergairah, tidak semangat, dan semua penyakit hati adalah dengan menipu otak dan menjaga hati.

Jagalah hati, jangan kau nodai.
Jagalah hati, lentera hidup ini.

Yuk baca lagi artikel selanjutnya :  Tulis saja jangan berfikir!

Artikel Terkait

10 comments