Wednesday, 3 December 2014

BBM tidak bodoh!. Jangan percaya BC

BBM tidak bodoh!. Jangan percaya BC


Sejak saya menggunakan aplikasi BBM di android, saya selalu saja dikirimi Broadcast yang merupakan BC sampah. Saya katakan sampah karena tidak ada manfaatnya dan hanya merupakan gurauan teman saja. Anda yang sudah pengalaman mungkin tidak apa-apa saat menerima BC seperti itu, tapi yang baru menggunakan mungkin akan kebingungan mencari jawaban atas BC tersebut. BC yang saya maksud kira-kira seperti ini :


"Gawat!!! Berita mendadak dari pihak Blackberry, menyatakan bahwa blackberry mendapatkan masalah yang sangat serius. Tolong jangan abaikan pesan ini, sebarkan broadcast ini ke semua kontak anda. Jika anda tidak menyebarkannya sampai jam 00.00 malam ini, maka BB anda akan mati selama satu tahun. Ini bukan main-main! dibawah ini sudah ada kode untuk mencegah kerusakan itu. Cek di  (htttp tidak jelas.com)

(Nama orang)  :  "Ni beneran loh, barusan ada di TV one : ini 5,6 Sorry for broadcast. But it happens to me. Thanks. Maaf, minta waktunya sebentar. Kami dari pihak blackberry official ingin memberitahukan agar pengguna aktif BBM memaklumi kami jika BBM akan terblokir. Kami tidak bermaksud mengganggu kenyamanan anda, kami hanya meminta tolong untuk Broadcast pesan ini kesemua teman yang ada dikontak anda,anda akan mendapat kerugian, teman-teman anda yang ada dikontak... " terakhir dia berkata " karena server di Kanada sedang lemot.".

Hmm mohon teman-teman semua BC pesan yang baik seperti ini :
"Teman-teman semua, jangan sembarangan BC yang tidak penting. BC anda mungkin mengganggu saya yang sedang tidur. Anda mungkin cuma bercanda tapi saya disini tidak tertawa sekalipun atas BC tersebut". Itu sebagai balasan BC jahil seperti itu.

Pengguna BBM yang baik selalu menggunakan BC seperlunya. Jika itu tentang penyakit atau benar-benar organisasi yang mau memberikan bantuan, silahkan BC sepuasnya karena saya atau anda tentu akan membantu menyebarkannya jika itu baik. Jika itu lucu dan benar-benar menghibur coba ditulis saja di FB, karena disana orang tidak akan terganggu dengan suara BBM. Jika itu benar-benar gawat dan semua orang harus tahu semisal "Awas, ada gempa didasar laut, teman-teman didaerah (zz) segera hindari kawasan itu karena akan segera terjadi tsunami dsb" mungkin anda akan menyelamatkan banyak nyawa dengan BC anda saat itu.

RIM tidak bodoh, sekarang ia bergandengan dengan google. Perusahan sebesar itu tidak mungkin membuat berita yang cuma hoax. Jadi, mulai sekarang abaikan pesan yang mengatas namakan  "Pihak blackberry" karena RIM tidak mungkin melakukan itu.


Artikel Terkait