Opera Mini dan UC Browser memblok Adsense?

Opera Mini dan UC Browser memblok Adsense?


Hari ini saya melihat bounce rate saya naik lagi dari sekitar 23% hingga kini mencapai 35%. Kenainkan bounce rate ini membuat saya bertanya-tanya bagaimana bisa?. Bounce rate naik disebabkan informasi yang tidak jelas dan juga pengaruh template blog yang kurang baik. Saya mengatur template blog ini tampil dalam versi sederhana, sehingga semua gambar menjadi tidak tampil. Namun ketika saya membenahi bagian ini, saya jadi terfikir mengapa iklan adsense tidak pernah tampil di Opera mini?

Saya langsung mengunjungi blog juragan cipir yang merupakan panutan saya dalam blogging. Namun yang terjadi sama saja, saya tidak menemukan satu iklan pun pada blog beliau. Apa gerangan yang terjadi? Apakah hanya opera mini yang tidak menampilkan adsense?. Ternyata tidak! bahkan UC browser yang saya elu-elukan saja juga tidak menampilkan iklan. Pertanyaannya mengapa iklan di Berniaga.com dan kawan-kawan tetap muncul?. Ya jelas, itu kan karena berniaga.com adalah website yang digunakan untuk mengiklankan produk yang ingin dijual, bukan iklan yang tampil diblog kita yang kita tentu menginginkannya tampil juga di browser apapun.


Pengguna tidak suka iklan!

Ya, saya kesal dengan iklan! tapi itu dulu sekali sebelum saya mengenal pentingnya iklan untuk seorang blogger. Sekarang saya justru mengharapkan ada Opera mini yang tidak memblok ads hehe. Saya mengerti kebutuhan pengguna, selama ini saya tidak suka iklan yang tipenya flow atau apalah yang muncul secara full screen di PC. Apapun iklannya mau itu baik atau tidak, saya akan selalu menutup iklan jenis tersebut karena sangat mengganggu. Yang saya butuhkan adalah informasi! bukan iklan, jadi saya memulai blog dari informasi apa yang akan saya berikan untuk pengguna internet bukan iklan apa yang saya akan tampilkan supaya diklik pengunjung. 

Opera mengerti kebutuhan penggunanya

Mungkin saya memang menginginkan iklan bisa tampil di Opera mini, namun semuanya kembali kebrowser tersebut. Jadi kemungkinan, Opera akan tetap memblok iklan meskipun iklan tersebut tidak mengganggu pengguna saat bernavigasi. Namun paling tidak seharunya opera menampilkan iklan kecil dalam gaya teks yang tidak mengganggu pengguna. 

Opera memiliki moto "hemat kuota dan saving money". Saya pikir ini penyebab utama Opera memblok adsense. Pengunjung ingin kuota hemat, Opera ingin pengunjung nyaman. Demi kenyamanan dan kehematan kuota tersebut akhirnya dibloklah iklan jenis apapun.

Hidup opera!. Hehe yah, kita masih bisa menggunakan Google Chrome agar iklan tampil. Jadi nanti pada artikel selanjutnya saya akan mengulas Chrome  milik google.

Tambahan : Saya sudah komplain soal ini, "tidak tahu malu ya saya ini?" hehe. Memang saya tukang kritik, dan juga kurang tau malu didunia maya. Semoga kritik saya dikabulkan.


Post a Comment

10 Comments

  1. Replies
    1. saya juga.. :) nanti bikin browser sendiri ah.. (dalam mimpi).

      Delete
    2. Kalau mas ary bikin browser, saya adalah orang yg pertama yang akan menggunakannya.

      Delete
    3. haha mudah mudahan otak saya ga meledak.. bikin blog aja musti minjem otak orang lain. hehe

      Delete
  2. Saya suka dengan ke dua browser tersebut. Tapi menurut saya iklan milik orang lain cukup menggangu. Beda dengan iklan milik sendiri hehehe.

    ReplyDelete
  3. setuju.. kalau menurut saya sih di mix aja ya keduanya. Coz fitur keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang kalau disatukan bakal jadi Browser yang perfect.

    ReplyDelete
  4. Kalo iklan ke block kasian ya publisher iklan, waduhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas Sigit, tapi kalau tidak diblok kadang ada pengiklan yang "rese" iklannya melayang semua kan kasihan pengunjung..

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bung, komennya saya hapus. Tapi saat ini Opera dan UC sudah bisa menampilkan iklan kok. artikel ini saja yang belum diupdate.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.