Wednesday, 5 November 2014

Do dan Don't untuk jerawat

Do dan Don't untuk jerawat


Jerawat adalah penyakit kulit yang paling sering diderita olah remaja. Kalau anda pernah remaja, dijamin pasti kena jerawat walaupun jumlahnya tidak banyak. Jerawat sendiri sebenarnya disebabkan oleh kotoran yang mungkin berupa debu dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan radang atau pembengkakan. 

Apa yang harus dilakukan dan tidak boleh anda lakukan pada jerawat?. Silahkan menyimak tips berikut ini.

1.Menggunakan es batu pada jerawat baru

Es batu dipercaya bisa membantu meredakan peradangan yang terjadi pada jerawat apabila masih dalam waktu 1 hari. Hal ini tentunya boleh anda lakukan dengan catatan jerawat masih baru. Es batu yang digosokan kewajah ini nantinya akan memperlancar peredaran darah dan mengecilkan pori-pori yang besar. Sehingga diharapkan jerawat akan mengempes setelahnya.

2. Jangan Memencet jerawat!

Memencet jerawat sangat tidak dianjurkan, namun nyatanya kebanyakan kita tidak sabar untuk segera memencetnya hingga nanah yang ada didalam jerawat keluar. Pada saat kita memencet jerawat mungkin saja tangan kita tidak sedang bersih sehingga sudah pasti jerawat anda malah semakin menjadi dikarenakan kotoran tersebut. Dilarang! dan sangat dilarang memencet jerawat pada bagian tengah dahi pada pertemuan alis mata dan juga pada bagian dibawah bibir dikarenakan bisa menyebabkan abses pada otak. Abses atau penimbunan nanah pada otak ini bisa saja terjadi bila kita menekan jerawat dan terjadi infeksi.


3. Jangan Mengganti produk kosmetik

Tidak sabar!. Kita semua selalu menginginkan hasil yang cepat dalam hal apapun. Ingat! semua butuh proses, semua butuh waktu termasuk mengobati jerawat ini. Tidak bisa kita mengharapkan sembuh dari jerawat tipe batu hanya dalam sehari. Sangat disarankan memakai satu atau dua produk dengan tidak mengganti-ganti produk tersebut. Mengganti sangat dianjurkan bila setelah produk dipakai ternyata menimbulkan iritasi dan keadaan yang kurang menyenangkan pada kulit anda.

4. Kunjungi dokter kulit

Tak ada kata lain selain kunjungi sang ahli. Karena apa-apa yang tidak kita ketahui bisa kita tanyakan kepada dokter. Perawatan antara jenis kulit berminyak dan kulit kering sangat berbeda, perawatan kulit berpori besar dan berpori kecil juga berbeda. Serahkan semuanya pada dokter, dan semoga dengan perawantannya bisa membantu anda mengatasi jerawat.

Itulah hal yang boleh dan jangan anda lakukan dengan jerawat. Semoga bermanfaat.
Sumber : Wikipedia, Dr.OZ Indonesia, Tribunnews


Artikel Terkait

2 comments