Sunday, 28 September 2014

Edit foto jadi video diandroid gratis.

Anak muda biasanya sangat suka berfoto ria, namun sayangnya foto-foto saja akan terasa hambar. Maka dari itu muncul solusi dari para developer android yang membuat foto-foto bisa dijadikan video. Berikut ini saya ulas beberapa aplikasi pembuat foto jadi video diandroid.

Edit foto jadi video diandroid gratis. 1

1.Video show


Video show adalah aplikasi besutan x-video studio. Lho? berarti isinya xxx donk? tenang saja bro, isinya ga ada unsur pronrografri, jadi "it save for childern". aplikasi ini cukup lengkap karena sudah ada fitur edit durasi, fast trim, video to mp3, dan effect transisi. Saya melihat sedikit kekurangan yaitu effect transisi masih berlaku untuk semua foto, jadi masing-masing foto belum bisa diberi effect yang berbeda.Tapi sepertinya pada versi pro akan kaya fitur. Sejauh ini video show sudah hampir sempurna.  Saya harap ada editing onlinenya sehingga akan memperkaya effectnya. Hebatnya meski ini aplikasi baru namun sudah terpasang lebih dari 10 juta dan sudah direkomendasikan ke google plus sebanyak 47 ribu. 



Edit foto jadi video diandroid gratis. 2


2.Free slide show maker


Aplikasi ini cukup sederhana dan menurut saya masih harus dikembangkan lagi. Meski demikian photo story adalah aplikasi yang sangat ringan. Jadi bagi anda yang ram-nya hanya 215 Mb. Anda tetap bisa membuat foto video yang sederhana dengan aplikasi ini.


Edit foto jadi video diandroid gratis. 3


3.Magisto


Magisto akan mengubah foto-foto garing menjadi video yang cool. Saya sangat puas + sekali, karena aplikasi yang mengharuskan koneksi internet untuk editing foto-video ini benar-benar power full. Anda tidak perlu ahli foto dan tidak perlu pintar editing video karena magisto yang akan melakukan semuanya untuk anda. Weeh. Namun sayang sungguh sayang aplikasi ini ternyata berbayar. yah.. ? hmm tidak perlu kuatir bro karena dengan hanya 59 ribuan anda sudah bisa editing video yang cool abis. Dan ada cara untuk gratisannya yaitu dengan cara berbagi atau mempromosikan video yang anda buat di sosial media. 

"sebenarnya saya tahu cara mudah untuk download tanpa bayar sama sekali" namun itu akan merugikan pihak pengembang magisto. Anda ngaak kasihan sama pembuat yang sudah susah-susah membuat aplikasi dan anda mencuri -curi cara agar mendapat gratis-gratis? 

Berikut ini contoh cara editing magisto.

  1. Nyalakan internet anda
  2. Buka aplikasi magisto
  3. klik buat film.
  4. Pilih foto atau video anda
  5. Anda akan disuguhi dengan pilihan upgrade atau lanjutkan. Pilih lanjutkan
  6. Pilih gaya pengeditan
  7. Pilih tema lagu
  8. Tentukan judul
  9. Buat film anda. (setelah beberapa menit baru akan muncul pemberitahuan bahwa video kita sudah selesai dibuat) 
Anda ingin lihat hasilnya Look at this video!





Catatan : kalau anda membeli perangkat android yang bagus berharga cukup mahal dikit, biasanya sudah ada aplikasi bawaan dari hp. Seperti milik sony xperia M dengan aplikasi Sensme.




Artikel Terkait