Mengkonversi video agar bisa dimainkan semua device


Beberapa artikel di blog sederhana ini membahas tentang cara-cara mendownload video yang cukup mudah dilakukan saat ini. Akan tetapi sepertinya beberapa video yang didownload tidak bisa diputar oleh device anda. Hal ini sebenarnya ibarat anda yang biasa membaca bahasa Indonesia disuruh membaca bahasa china padahal belum bisa bahasa china. Agar anda bisa mengerti bahasa china berarti harus ada penerjemahnya, nah video coverter berfungsi layaknya sebuah penerjemah. 


Berikut ini saya berikan sedikit pengetahuan (bagi anda yang belum tahu) tentang bagaimana mengkonversi / merubah format video menggunakan Total video converter. Langsung saja, pertama download dulu total video converternya. Silahkan download di cnet ketik saja total converter cnet dipencarian google.

Nah setelah itu silahkan diinstall, menginstall adalah hal yang mudah karena tingal double klik kemudian pilih next terus sampai selesai jadi tidak perlu dijelaskan. Setelah diinstal silahkan dibuka total video converternya. Kira kira tampilannya seperti ini : 






Total video converter


Nah disana ada keterangan klik icon New taks , kemudian setting pilihan output, serta convert now.
Berarti ada tiga langkah saja yaitu klik new taks tampilan kemudian pilih video yang akan diconvert. Namun saya lebih prefer mendrag/ menyeret video kedalam total converter.


Drag video


Silahkan pilih mau diconvert kemana? Sebagai contoh saja, kemaren saya mendownload video yang berekstensi Unknowen yang artinya tidak dikenali/ tidak diketahui. Lalu saya convert ke format flv karena mau diupload ke-web . Pilihannya sangat beragam silahkan pilih sesuka anda.

Pilih format yang diinginkan


Nah setelah itu anda sebaiknya mensetting output video anda dengan cara klik icon bergambar tang.


Klik logo tang untuk setting


Nah setelah itu anda bisa setting semuanya dari mulai audio hingga video. Sekedar tambahan : video yang saya covert berubah ukuran menjadi gepeng, atau tidak proporsional dikarenakan tidak disetting maka dengan menset ke custom dengan ukuran 240 x 320 maka video saya jadi proporsional. Kalau sudah klik ok! dan klik convert selesai.


Klik custom


Berikut gambar video unknowen yang saya covert menjadi flv. Tampilannya proporsional kan?
narsis dikit hehe.., gambarnya besar-besar karena saya kasihan sama orang yang biasa melihat huruf kecil-kecil.

Mengkonversi video agar bisa dimainkan semua device

Post a Comment

0 Comments