Blogging is everything?

Selfie in my bed room " wanna be a model in my blog"


Saya sangat paham akan kebutuhan diri saya sendiri, dan semoga juga dengan kebutuhan orang lain terutama tentang blogging. Ada rasa kesal dalam hati saya karena mengapa blog itu begitu rumit! meski sudah diajarkan oleh blog seperti blog mbak Devi yang mengajarkan saya tentang Blogging, ada blog mbak Indri juragan cipir yang menyemangati saya dalam menulis artikel, ada blog dek Salman Alparizi yang baru-baru ini saya kenal ternyata masih berusia sangat belia. Kekesalan saya bukan karena kerumitan blog, tetapi karena telat mengetahui dunia internet yang begitu luas, dimana saya seharusnya tak cuma dapat teman, tapi juga pengalaman dan pengetahuan yang tak terbatas.


Atas kekesalan dan kegregetan saya ini saya akhirnya menambahkan satu buah label baru yang membahas blog. Alasannya sederhana, karena saya terjatuh dalam jurang blogging yang begitu dalam. Dimana awalnya cuma iseng malah jadi ketagihan, dimana awalnya hanya bermain-main akhirnya mulai serius untuk mengembangkan diri. Dan ternyata cukup banyak juga newbie seperti saya yang tersesat gak tahu arah dan tujuan yang akhirnya memutuskan untuk serius. meski tugas, pekerjaan, dan kuliah menghalangi perjalanan sebuah blog.

Nah setelah dipikir-pikir lagi nantinya saya akan coba menularkan virus pengetahuan saya yang saya dapat dari blog mbak devi dan kawan-kawan. Meski saya masih jauh tertinggal dari blog dek Salman tapi aku rapopo, sing penteng aku update terus. "Biar waktu yang menjawab"

Harapan saya semoga suatu saat saya bisa bertemu dengan guru-guru blog saya dalam keadaan sudah sukses! SMANGAT BLOGGER!

Update lagi,

Ternyata setelah dijalani, blogging itu terasa nikmat. Ada untung yang sangat banyak. Saya sarankan anda jangan ngeblog!. Soalnya nanti saya banyak saingan hehe. Takutnya saya kalah dan tidak dapat untung deh.

Tapi tenang sobat, saya suka sekali dengan yang namanya blog. Yang terpenting adalah, mau itu untung tidak untung, bahkan jikalau rugi sekalipun, saya sudah dapat satu ilmu yang sangat berguna. Dan saya yakin kalau suatu saat saya dengan ikhlas mau menurunkan itu kepada siapa saja, maka dengan sendirinya rejeki mengalir deras.

Kalau anda adalah orang biasa yang hidupnya biasa saja, membosankan. Cobalah membuat blog, isi dengan apa yang anda bisa dan barang kali nanti keterima adsense dan mainkan selamanya. Maka hidup anda akan berubah. Setidaknya itu sudah terjadi kepada saya. Orang culun, tidak punya bakat nulis, cuma bisa main game saja tapi kini sudah mulai bisa corat-coret blog dengan sedikit hiasan. Alhamdulillah hasil iseng dan ngisengin laptop itu sudah sedikit kelihatan. Semoga suatu saat nanti "hasilnya" itu malah membludak dan saya bisa mengejar para master yang sudah mengajari saya semua hal tentang blogging.

Siapa sih yang sering saya jadikan "master" dalam blogging?. Mungkin semuanya ada di : Blog walking santai ke 7 tetangga

Post a Comment

0 Comments