Artikel copas tanpa ijin sama dengan nyuri!



Artikel copas tanpa ijin sama dengan nyuri!



Beberapa hari yang lalu saya berjalajah dibeberapa web lain yang menyuguhkan artikel dengan judul yang hampir sama. Kaget juga sih kok bisa sama persis, hanya saja beberapa kata sudah dirubah. Ini kali pertama artikel saya dicopas dan diedit orang lain. Rasanya gimana? Seneng banget karena artikel saya berarti ada mutunya wkwkw. Namun yang disayangkan adalah tidak ditampilkannya link sumber yang berasal dari blog Learnev. ini. 


Perlu saya ingatkan, bahwa di Al-quran ada beberapa ayat yang menjelaskan bahwa copy paste adalah sesuatu yang dibenci Allah SWT silahkan tanya sama guru ngaji masing-masing. Saya paham mengapa ada ayat tersebut di Al-Quran, jadi ketika kita menggandakan sesuatu yang merupakan hasil karya orang lain akan ada perasaan dicuri, akan ada perasaan kesal dari orang yang dicuri. 

Saat mengetahui artikel saya dicopas saya bahagia namun tak ada link yang dicantumkan artinya sama saja dengan mencuri. Sekedar tambahan saja, membuat artikel itu tidak mudah walaupun cuma artikel sederhana tentang lirik lagu. Perlu survey dulu ke beberapa website perlu mendengarkan mp3 dulu, ngetik diword pakai bahasa arab, ngedit gambarnya, revisi kata-kata yang salah. Duh saya jadi tau kalau saya download mp3 illegal, berarti mencuri.

Saya minta maaf karena sebelum mengetahui hal ini, saya juga pernah mengkopi gambar milik sexuality.andu tentang scabies. Hanya saja saya sudah menyertakan link ke web tersebut jadi saya rasa tidak begitu masalah..

Untuk anda para copaser, mengkopi artikel itu kegiatan yang membodohkan otak. Dikarenakan anda tidak berusaha berfikir. Seorang yang malas berfikir tidak akan berkembang dimanapun tempatnya. Saya yakin bahwa setiap orang berusaha akan ada hasilnya yang malas berusaha gak akan kemana-mana. Note that!

Lagi, untuk para sholawaters.. hehe kalau anda mau meramaikan sholawat silahkan ketik sendiri atau bila mengkopi paling tidak anda cantumkan link sumbernya. Saya yakin anda orang pintar maka gunakanlah kepintaran anda untuk berbuat yang baik-baik. Salam Blogger!


Post a Comment

0 Comments