Tuesday, 30 September 2014

Lirik Ya Nabi salam 'alaika Maher zain

Saya termasuk telat dalam posting lirik sholawat ya nabi salam ini, tapi tak ada kata terlambat untuk belajar, belajar untuk mengajak orang bersholawat lewat internet . Kali ini adalah sholawat dari maestro Maher zain yang karyanya sudah ditonton di youtube oleh berjuta-juta orang diseluruh dunia. Bahkan dulu pernah teman saya yang beragama lain mengatakan “ itu lagunya maher zain yang insya Allah enak saya dengerin”. Dalam hati saya ucapkan subhanallah.. Maher Zain lewat karyanya bisa membuat Islam semakin dikenal orang. Kalau saya hanya bisa berbagi sedikit saja dengan lirik sholawat, Kalau anda pecinta sholawat apa aksi anda? 

Hebatnya lagi, kemaren saya mengetikan kata sholawat di google trends. Apa yang terjadi adalah kenaikan yang pesat untuk keyword sholawat terutama mengenai bacaan sholawat/ lirik sholawat dan sebagainya. Ini berarti artikel sholawat seperti ini banyak dibutuhkan. Namun sayangnya beberapa orang belum bisa mengetik arabic di word, sehingga yang diketikan di artikel adalah translasinya saja atau apabila bisa banyak yang belum tahu bagaimana menjadikan teks tersebut sebagai image. Nanti pada label komputer akan saya bagikan segera caranya agar para syecher mania juga bisa berpartisipasi dalam meramaikan lirik sholawat dalam bahasa Arab.


Sedikit tentang cara membaca translasi :


Dalam bahasa inggris ternyata translasinya berbeda dengan translasi Indonesia, sehingga lirik arab dibawah sudah saya translasikan ke bahasa Indonesia. Perlu diketahui, bahwa apa yang saya translasikan ini adalah cara membaca asli. Misalnya dalam kata Robbana, biasanya huruf ر  Selalu diketik Ra misalnya lagi kata Ramadhan. Kalau yang belum tahu nantinya bakal dibaca “Ramadhan”, dalam bahasa jawa sering ditemui kata yang diketik misalnya “padha” cara membacanya bukan “pada” tetapi podo Seperti itu jadi saya bisa tahu kalau teks translasi ini dikopi lagi karena hal tersebut. Biasanya orang menerjemahkan dengan cara mengetik bukan cara membaca.


Saya masih belajar dan terus belajar, saya yakin bacaan saya pun masih banyak yang salah. Jadi paling baik anda cari guru mengaji untuk mengetahui cara membaca Al-quran dengan Tartil.

Ok silahkan langsung dilihat : Ya nabiy salam 'alaika from Maher zain


Lirik Ya Nabi salam 'alaika Maher zain 1



Translasi bahasa Indoneisa :

Anta nuurullahi fajron
Ji'ta ba'dal 'usri yusron
Mambihi 'alaaka qodron
Ya imaamal ambiya'i

Anta fil wujdaani hayyun
Anta lil 'ainaini dhoyyun
Anta 'indal haudhiriyyun
Anta Haadin wa sofiyyun

Yaa habiibi yaa Muhammad

Yaa Nabiy salam 'alaika
Yaa rosul salam 'alaika
Ya habiib salam 'alaika
Sholawatullah 'alaika

Yartawii bihubbi qolbi
hubbi khoiri rusli robbi
Mambihi absortu darbi
Yaa syafii'i yaa rosulallah

Ayyuhal Muhktaaro fiina
Zadanal hubbu hariina
Ji'tana bil khoiri diina
Yaa khitamal mursaliina

Ya habiibi yaa Muhammad

Yaa Nabiy salam 'alaika
Yaa rosul salam 'alaika
Ya habiib salam 'alaika
Sholawatullah 'alaika



Artikel Terkait