Si cantik yang fasih berbahasa Inggris

Si cantik yang fasih berbahasa Inggris


"Hello People!"
"Now you're wacthing youtube."
"What do you do?, I'm Niharika. and what is your name?"

Beberapa hari yang lalu saya sempat memposting satu artikel dimana saya tertawa melihat seorang youtuber yang memberikan tips berbahasa inggris lancar tanpa grammar. Lebih lanjut silahkan lihat di Belajar bahasa Inggris tidak perlu grammar?

Pada artikel kali ini, bahasannya masih sama yaitu saya mau berbagi cara belajar bahasa Inggris dari youtubers. Dan kali ini saya tahu namanya, dia Niharika. Orang mana ya?. Saya tidak tahu, yang jelas dia berasal dari bumi dan dia juga cantik, itu yang terpenting.


Mengapa harus dari youtube?

Untuk bertemu orang bule setiap saat itu rasanya susah bagi orang seperti saya yang pemalu, dan lagi kalau ketemu orang bule tanpa ada tujuan rasanya aneh ya. Kita orang tidak dikenal tiba-tiba datang terus berkata, "Halo, apa kabar?. Saya ary, siapa nama anda?". Saya tidak mau seperti itu karena mungkin dikira "sok akrab kali ya". Solusinya saya bisa bertatap muka lewat youtube, soalnya kalau langsung, saya tidak bisa mengulang-ulang kata yang sama. Tidak bisa dipause lagi, kan kalau di youtube bisa dipause setiap saat, benar?

Video di youtube banyak sekali!

Hmm ini juga merupakan pilihan. Anda mungkin suka sama anak muda yang fresh-fresh, yang cantik dan cakep. Atau juga anda suka yang berjanggut atau apapun dia. Yang jelas di youtube semua orang itu ada. Dari yang bicaranya tidak jelas dan cepat secepat kilat, sampai yang melow dan jelas sekali "rrr nya". Banyak juga yang ketika mereka bicara masih memakai logat asli bahasa mereka. Jadi kalau berkata "More" maka dia katakan "mo, r nya silent". Dan si cantik Niharika ini super "cadel" dan enak didengar dengan khasnya dia. Ketika dia berkata "Whom do you work for?." kata "for" dia katakan dengan sangat cadel sehingga seperti orang bule sungguhan.

Menyenangkan

Si cantik Niharika ini juga mengajar dengan "cheerful, and always fun, some times she is joking with me". Saya ingat sekali saat ada pelajaran tentang "what is your good name?" hmm that's a litle funny, good name? what is a good name?. I didn't know that name has a taste too. Or may be there's a good name, so there's a bad name too.
Jika diterjemahkan artinya : Siapa nama baik anda?, hmm itu sedikit lucu, nama baik?. Apa itu nama baik?. Saya tidak tahu kalau nama juga punya rasa juga, atau mungkin ada nama baik, jadi ada juga nama buruk.

Mudah dipahami

Entahlah, apa ini hanya saya atau memang dia yang pintar mengajar?. Dengan gaya khasnya mengajar, saya bisa mengerti hampir 70% apa yang dia ucapkan. Bahasanya lugas dan tidak terlalu banyak basa-basi. Jadi 10 menit belajar dengan dia itu akan terasa sangat singkat. Semuanya dikupas habis dan tentunya setelah selesai anda akan paham apa yang dimaksud.

Anda juga harus nonton ya.. mm sebelum anda pergi, silahkan lihat juga belajar bahasa Inggris dengan story book

Post a Comment

0 Comments