Aplikasi belajar Inggris dan bernyanyi untuk anak

Aplikasi belajar Inggris dan bernyanyi untuk anak


Dimasa-masa pertumbuhan, anak sangat mudah sekali menghapalkan sesuatu. Apapun yang ada dihadapan mereka, mau itu baik atau buruk. Semuanya masuk kedalam otak dan diproses disana. Setelah dirproses, anak akan melakukan apa yang dilihatnya tadi. Apa yang didengarnya, dan juga dirasakannya. Jika itu menyenangkan bagi si anak, maka ia akan melakukannya lagi dan lagi. Bila itu menyeramkan atau menakutkan maka otak akan menangkapnya dan kemudian memberi perintah untuk ikut takut terhadap sesuatu itu meski hanya gambar panda. Ini dialami sendiri oleh anak tetangga saya. Melihat gambar mata panda, langsung menjerit ketakutan. Hmm kasihan.


Dari pada seperti itu, lebih baik coba dialihkan ke hal-hal positif yang akan membantu anak anda belajar lebih baik. Misalnya dengan bernyanyi, bernyanyi juga tidak asal nyanyi. Jaman sekarang, anak ternyata lebih hafal nyanyi "sakitnya tuh disini" dari pada "cublak-cublak suweng" atau nyanyian anak-anak lainya yang menurut saya itu lebih mendidik. Atau anda juga bisa mendownload aplikasi bermain sambil belajar bahasa Inggris. Siapa tahu anak anda nanti ketika sekolah sudah mahir berbahasa Inggris?.

Nah, aplikasi itu bernama Story book, macamnya ada banyak sekali. Semuanya tentang nyanyi dan membaca. Saya saja mendownloadnya satu buah. Untuk sekedar belajar menggambar. Aplikasi ini sangat anak-anak. Nuansa dari gambarnya benar-benar dibuat hidup dan memberi ingatan kuat untuk anak. Misalnya salah satu lagu yang berjudul : mendayung prahu. Pada aplikasi tersebut, ada interaktif yang bisa disentuh dan nanti ketika disentuh ada orang berbicara "Row, row, row your boat". Ketika itu pula si anoa atau apa ya?. Animasinya lucu tapi saya tidak bisa mendeskripsikannya, yang jelas itu hewan dan dia mendayung-dayung perahu.

Lagu yang kedua misalnya, "i went to the animal fair". Banyak hewan hewan lucu disana, dari burung, macan, gajah, dan kuda zebra. Semuanya digambar dengan lucu dan interaktif. Jadi sambil bernyanyi, anak juga akan dilatih imajinasinya. Ini semua tentu lebih bermanfaat dari pada nonton  "wakwaw" atau  main game.


Note : tenang, otak anda tidak akan meledak. Maksud saya adalah kekuatannya dalam mengingat akan lebih meningkat dari sebelumnya.

Post a Comment

8 Comments

  1. Replies
    1. Iya hehe.. tapi itu kan untuk anak?. Orapopo.. saya aja download. :))

      Delete
  2. sepertinya harus mendownload diplaystore ya mas..menarik juga untuk anak balita saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Bima, silahkan langsung mencari dengan kata kunci : Story book.

      Delete
  3. Saya suka bahasa inggris tapi tidak hobi nyanyi gimana dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanyalah pada diri sendiri, bagaimana agar saya suka nyanyi meskipun tidak hobi?. Mungkin bisa dengan adik anda, diajak belajar dan nanti dia yang nyanyi anda cuma ngasih tau aja. Hehe

      Delete
  4. ini yang dicari sodara saya mahasiswa di FKIP b inggris, makasih sharenya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ini untuk anak mas Sigit.. :-? jadi kalau untuk mahasiswa mungkin anda perlu Grammar kali ya?. Nanti saya coba share yang untuk grammar. Sama-sama :)

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.