Ampas Kopi jangan dibuang!

Ampas Kopi jangan dibuang!


Anda pernah mendengar ampas kopi untuk dibuat masker?. Saya pernah, bahkan kakak saya pun pernah mencobanya. Apa effectnya? tentu saja kulit menjadi lebih halus. Ternyata, si hitam manis ini selain bisa meningkatkan kinerja jantung juga bisa sebagai pengharum ruangan lho.
Baca juga : Do dan don't untuk jerawat

Baiklah caranya seperti dibawah ini :
1. Seduh kopi dulu.
2. Minum selagi hangat dan dapatkan manfaatnya.
3. Jangan banyak-banyak minumnya nanti malah merusak jantung.
4. Setelah diminum jangan dibuang ampasnya.
5. Usapkan dilantai yang bau.
6. Tunggu sampai kering.
7. Bilas/ pel dengan kain bersih.
8. Ruangan anda sekarang bebas bau.


Saya baru saja mencobanya. Tadi pagi saya bersih-bersih kos-an. Saya tidak tahu kalau kain pel yang saya gunakan ternyata bau pesing setelah dibasahi air. Karena sedang enak-enaknya membersihkan debu, saya tidak mencium kain tersebut. Langsung saya pel seluruh ruangan sampai bersih. Setelah kering, hmm baru sadar saya ruangan saya bau kencing. Saya tidak tahu apakah kain pel saya bekas kencing?. Entahlah, mungkin itu karena jarang dipakai dan lembab sehabis malam hujan.

Solusinya,
Saya ingat betul kalau kopi mempunyai harum yang bisa menetralisir bau. Langsung saya membeli 2 bungkus kopi dan menyiapkan air panas. Setelah diseduh dan diminum habis, saya main-mainkan dulu untuk difoto hehe. Setelah selesai sesi foto-foto saya langsung usapkan keseluruh ruangan. Dan tara, sekarang bau kencingnya hilang. Sebenarnya masih ada lagi yaitu menggunakan perutan kelapa. Tapi itu relatif mahal dibanding kopi yang cuma seribu rupiah saat ini. BBM kan naik, mungkin satu atau dua bulan lagi akan naik juga harganya.

Bungkusnya jangan dibuang!
Soalnya ada tulisan berhadiah jutaan rupiah, kalau anda mengirimkan beberapa bungkus ke PO BOK bla, bla, bla anda insyaAllah akan dapat hadiah. Sayang, promonya sudah lewat tapi masih ada aja tuh di kemasan hehe. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments