Laksar Koin Seribu dan agenda kegiatannya

Assalamu'alaikum.
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi kepada pembaca tentang Laskar Koin Seribu atau yang biasa kami singkat menjadi LKS. LKS adalah komunitas yang baru saja dibentuk oleh para santri Nurul Hidayah. Beberapa kali kegiatan dari Laskar koin seribu ini membuat saya pribadi merasa ingin sekali ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan-kegiatan berikutnya yang akan dilaksanakan. 

img : logo laskar koin seribu

Laskar Koin Seribu


Jika ditanya apa arti atau makna dari Laskar Koin Seribu?. Sebetulnya saya pribadi tidak mengetahuinya. Namun saya pernah diberikan penjelasan dari Ajri Faturahman selaku penggagas dari LKS, bahwa Laskar Koin Seribu sebenarnya adalah Perkumpulan yang terdiri dari pada santri dan beberapa donatur yang siap untuk mengumpulkan uang minimalnya seribu rupiah setiap hari. Dimana, uang yang dikumpukan tersebut nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Dalam hal ini dikhususkan kepada orang-orang yang benar-benar tidak mampu. Biasanya komunitas LKS memiliki agenda bulanan, siapa-siapa yang akan dibantu. Misalnya saja, pada bulan lalu, komunitas LKS mencoba untuk membantu abah Amang yakni seorang kakek penjual kupluk. Diusia yang sudah tak seharusnya beliau bekerja, abah Amang tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lebih lengkap lihat di Kakek penjual kupluk (Abah amang)

Saat ini, jujur saja. Banyak diantara kita menghamburkan uang untuk hal-hal duniawi saja. Membeli makan yang mahal sementara makanan tersebut akhirnya sebagian dibuang karena kekenyangan. Atau banyak yang punya baju yang sudah tidak terpakai lantaran lemarinya penuh dengan baju baru yang bisa dibeli tiap bulan. Dari situ mengapa tidak uang atau pakaian yang lebih tersebut didonasikan saja, sehingga menjadi berkah dalam kehidupan?

Renovasi rumah



Kegiatan yang saat ini baru selesai dilaksanakan  adalah renovasi rumah mak Saodah. Seorang nenek yang kondisi rumahnya cukup memprihatinkan. Alhamdulillah telah direnovasi dan kini rumah mak Saodah menjadi layak huni. Lebih lengkap lihat di Renovasi rumah mak Saodah

Melalui blog ini saya juga ingin membantu memberikan informasi kepada rekan blogger, para pembaca sekalian yang ingin membantu komunitas LKS dalam kegiatan selanjutnya bisa menghubungi kontak person yang telah disediakan di Laskarkoinseribu.org. Setiap satu ribu rupiah yang anda donasikan telah disiapkan gantinya oleh Allah SWT. Komunitas ini sekaligus menjawab satu keraguan anda dalam bersedekah. Karena banyak juga orang yang sebetulnya masih mampu bekerja namun mengemis dan mereka menjadi kaya dengannya. Komunitas LKS benar-benar membantu mereka dan meninjau langsung kondisi mereka yang akan dibantu sehingga tidak ada keraguan akan jadi apa dana yang telah anda donasikan. Semoga langkah-langkah komunitas LKS dalam membantu mereka yang membutuhkan inshaAllah menjadi saksi di akhirat kelak. Amiin. 

Ingin membantu komunitas LKS melalui donasi?. Klik DISINI

Post a Comment

2 Comments

  1. komunitas yang sangat baik & perlu dikembangkan untuk ke depannya. semoga makin berjaya . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas Budi, atas tanggapannya. Komunitas ini baru saja bergerak tapi alhamdulillah sudah mendapat beberapa donatur. InshaAllah akan terus berkembang dan akan berlanjut menjadi sebuah badan penyalur yang besar.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.