Wednesday, 30 September 2015

Boman dan Operasi plastik Sotosop

Dok, apa muka saya bisa jadi mirip sama ibu saya?. Sebuah pertanyaan yang mustahil untuk dijawab dengan kata tidak bagi Boman, si Dokter Sotosop. Bagi Boman, mengoperasi muka orang menjadi muka hulk sekalipun adalah hal yang mudah. Merubah wajah tua menjadi muda seperti justunya Tsunade dalam anime anak Naruto Shippuden juga bisa dilkukan. Dan kali ini pertanyaan yang lebih mudah datang dari seorang anak yang setiap harinya diledek oleh anak lain seusianya. Diantara anak-anak lain, hanya dia saja yang mukanya berbeda dengan ibunya. Sehingga anak-anak memanggilnya anak pungut.

Tentu saja!. Dengan ahlinya boman langsung merubah muka anak tersebut mirip dengan ibunya. Ia memperhatikan setiap detil dari foto ibunya dan melukis ulang wajah anak tersebut di tempat praktiknya. Tak butuh waktu lama bagi Boman untuk merubah wajah anak tersebut menjadi semirip mungkin dengan Indah (bukan nama sebenarnya). Setelah proses operasi wajah di Photoshop selesai akhirnya kini anak tersebut bisa pulang dengan senyum merekah.




Untuk yang pertama kalinya, ia menunjukan hasil operasi wajah tersebut kepada neneknya. Begitu melihat wajah si anak, nenek ini langsung pingsan. Karena nenek pingsan akhirnya anak ini lalu menemui ibunya yang sedang masak air didapur. Anak ini memperlihatkan wajah yang sudah dioperasi dengan bangga kepada ibunya, tapi tak disangka ibunya meneteskan air mata. Ia tidak menyangka, ada anak yang wajahnya sangat mirip dengannya. Ia hanya diam melihat wajah anak tersebut. Dalam benaknya ia bertanya, mengapa anak ini benar-benar mirip?. Apakah dia putri yang tertukar?. Ah tidak..


Ia masih tidak mengira kejadian tersebut ia melamun dan melayang memikirkan 3 tahun lalu tentang proses kelahiran anaknya. Sampai ada bau gosong dari air yang dimasaknya, lamunannya pun buyar semua. Huft! Semua yang ada dipikirannya ternyata hanya dunia lamunan saja. Ia langsung lari menghampiri anaknya yang sedang tertidur pulas dikamar.

Artikel Terkait