Monday, 14 September 2015

10 akun COC dalam satu HP?

Game COC memang menghipnotis sampai-sampai kita dibuat tidak cukup dengan memiliki hanya satu akun. Ya, didalam game COC atau yang lebih dikenal dengan Clash of Clan ini, kita dituntut untuk bersabar. Untuk melakukan upgrade senjata atau TH bisa memakan waktu hingga 3 hari bahkan bisa sampai satu minggu. Itu yang kadang membuat pemain menjadi bosan dan memilih memiliki akun lebih dari satu. Terkadang, kita juga tidak menemukan pemimpin klan yang cocok karena kebanyakan menginginkan pemain / bawahan yang sempurna yang tak pernah kalah perang. Sehingga kadang kita di tendang dari klan atau memilih keluar dan membentuk klan sendiri.

Saya pernah dengar ada pemain COC yang memiliki banyak HP dan dia memainkan semuanya untuk satu buah klan. Saya juga tidak tahu mengapa sampai segitunya dia memanikan game ini. Nah kalau tidak punya banyak HP, kita tetap bisa punya banyak akun kok. Caranya.

  • Tambah akun google plus kamu kalau kamu pakai Android. Caranya, ke pengaturan > Akun > tambahkan akun google. Nih screenshotnya.
Akun google di android

  • Setelah itu, pergi ke google play game. Dan lakukan penambahan akun baru tersebut.
Akun google di Google play game

  • Buka game COC anda yang lama. Lalu pergi ke pengaturan > Google play sign in > Connected. Nanti anda akan diminta mensinkronisasi ke akun google anda melalui game COC.  Misalnya saya saat ini memakai email "budibudeg@gmail.com". Maka saat memilih sinronisasi, saya pakai email tersebut.
Google connected di COC
  • Pergi ke pengaturan > Manajer aplikasi > pilih game COC > hapus data
Wipe data game

  • Lalu buka lagi game COC anda, jangan kaget kalau anda seperti mengulang lagi seperti awal. Tenang saja, karena anda sudah mengkoneksikan ke google jadi datanya tersimpan di google. Anda bisa melakukan sign in
Sign - in
  • Anda mainkan saja game COC anda sampai naik TH 2 minimal, lalu lakukan google connected pada game COC tapi dengan akun yang berbeda.
  • Jika ingin pindah ke akun yang lama anda bisa melakukan hapus data pada pengaturan. Ini akan menghapus data akun baru anda. Tetapi jika sudah koneksi ke google maka data tersimpan disana dengan aman. Lalu Sign in lagi seperti gambar diatas. Nanti bakal disuguhi akun yang sudah terkoneksi.
Pilih akun
  • Coc akan otomatis mengambil data yang sudah tersimpan di google. Lalu nanti pilih load. Dan game lama anda bisa dimainkan kembali.
Begitulah cara main COC 10 akun. Kalau anda benar-benar penggila game epic ini. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

7 comments