Ternyata rekan kerja saya punya blog juga!

Kaget sekaligus senang, itulah perasaan saya ketika tahu ternyata rekan kerja saya punya blog juga. Memang saya tidak pernah tahu tentang blog dia sebelumnya karena ibu ini sudah keburu mengundurkan diri dari perusahaan tempat saya bekerja saat ini. Saya juga tidak begitu akrab dengan beliau akan tetapi seharusnya saya belajar kepada beliau yang lebih dahulu membuat toko onlinenya beserta beberapa blog yang dikelolanya.

Namanya Dewi Damayanti. Beralamatkan di www.Dewidamayanti.com toko online satu ini rupanya punya banyak produk yang dijual. Namun rata-rata adalah busana mulslim dan beberapa lainnya adalah tidak berupa barang tetapi berupa jasa atau layanan. Dewi damayanti Corp adalah website yang punya anak banyak. Dan yang saya bilang toko online itu adalah firanisa.com sedangkan Dewi damayanti .com sendiri adalah induknya.

Memang untuk ukuran toko online, saya pribadi menilai bahwa tampilan website firanisa tersebut masih kurang elegan. Apabila kualitas gambar dan warnanya dimainkan sedikit maka mungkin hasilnya bisa lebih baik.

Tetapi saya pribadi sebetulnya ingin mencontoh beliau. Karena kalau hanya mengandalkan PPC saya rasa memang saya nggak bakat. Walaupun tidak ada alasan untuk tidak bisa sih. Menurut saya jika kita mengikuti jalan yang sudah ada dan kebetulan dijalan tersebut ada ribuan orang yang sama tujuannya seperti saya, maka bisa dipastikan lama sampainya. Karena ada yang ngebut ada yang lambat dan sedang. Istilahnya, persaingan sangat ketat.

Tetapi jika kita membuka jalan baru, walaupun mungkin susah setangah koid, kalau sudah berjalan insyaAllah malahan kita membantu mengurai "kemacetan" dijalan yang sudah ada tadi.

Lalu kapan siapnya?. Sudahkan punya rencana untuk buat toko online?.

Huft. Pertanyaan yang sulit. Ya intinya, saya ini pemalas. Dan pengen enak. Hehe. Kalau ditanya kapan saya mau membuat toko online seperti beliau, ya susah menjawabnya. Karena saya harus punya "apa yang akan dijual" terlebih dahulu. Sementara saya tidak punya. Tapi saya sudah punya rencana untuk menjual jasa design. Karena hanya itu yang saya punya. Yang penting sudah mau mencoba. 

Jadi jasa apa yang akan ditawarkan?. 

Saya menawarkan jasa setting kartu nama, kartu ucapan, kartu undangan, dan sebagainya. Semua dilakukan secara online melalui blog ini. Untuk sementara saya hanya bisa memberi salah satu pesanan dari teman saya berupa gambar portait yang sebetulnya ingin dibuat menjadi WPAP akan tetapi saya tidak mampu. Jadi sebagai gantinya hanya sebuah gambar failed WPAP. Jika anda ingin memesan juga anda bisa menghubungi saya dengan cara 


failed wpap

Itu adalah beberapa gambar yang sudah dibuat menjadi vektor. Walaupun masih banyak kurangnya tetapi mereka tetap memesannya. Mengenai informasi bagaimana pemesanannya silakan klik link diatas.

Jika saja saya dekat dengan ibu Dewi, mungkin bakal banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Termasuk bagaimana membuat toko online. Tidak ada yang terlambat, semua bisa dimulai kapan saja. Mari mulai berbisnis online. ^^

Post a Comment

4 Comments

  1. merintis toko online merupakan cita cita saya yang belum kesampaian mas masih harus banyak belajar biar nggak gagal.Paling enak memang belajar langsung kepelaku bisnis toko online mas jadi tahu seluk beluknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, cuman orang yang mau berbagi itu sulit dicari. Saya lihat kemarin di website ibu Dewi itu menawarkan dropship mas. Mungkin beberapa minggu lagi saya akan coba. Bismilah.

      Delete
  2. wah hebat ya ibu dewi mas, saya aja sulit bikin toko online karena ngga bisa bisa. malah udah koid bahkan sebelum dicoba. salut ama ibu dewi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya saya pengen belajar. Barang kali melalui blog ini saya juga bisa jualan. Hehe.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.