Status facebookmu jadi uang, caranya?

Bosan ya menulis status difacebook hanya dapat like saja?. Semoga tidak karena sebenarnya jika anda menulis status difacebook dengan lebih panjang menyerupai artikel maka tulisan anda bisa menghasilkan dolar setiap harinya. Lalu bagaimana caranya supaya status yang kita tulis bisa menjadi dolar?.

Saya sering sekali menulis status di facebook yang isinya adalah lebih kepada ungkapan perasaan. Maksudnya unek-unek. Jadi semua masalah, rasa senang sedih dan semangat semua ditulis disana. Jika dibaca oleh orang lain mungkin status yang jelas akan menginspirasi orang tersebut. Namun jika statusnya tidak jelas misalnya hanya dengan kalimat “Hore! Akhirnya menang.” Apanya yang menang?. Dan apakah bermanfaat bagi orang lain? Tidak. Tapi kini jika anda beralih menggunakan blogspot atau dengan kata lain anda menjadi seorang blogger, maka tulisan yang hanya “hore! Akhirnya menang” tersebut wajib anda jabarkan. Sehingga maksud dan tujuannya jelas. Otomatis itu akan bermanfaat bagi orang lain.


pacebook


Lalu dimana letak uangnya?. Sebentar. Kita anggap saja bahwa menulis diblog adalah rutinitas enteng yang bisa dilakukan sama seperti ketika menulis status di facebook. Mudah kan?. Hanya butuh waktu 1 menit menulis di Facebook dan butuh sekitar 10 menit untuk menjabarkannya di blog. Anda melakukan aktivitas ini selama 120 hari atau 4 bulan berturut-turut tanpa berhenti. Pada hari ke 120, anda sudah punya 120 status yang dijabarkan menjadi artikel pendek. Minimal 200 kata. Setelah itu anda akan mendapatkan sejumlah trafik atau istilahnya sama dengan jumlah orang yang melihat status difacebook (viewer). Anda pada saat itu juga dapat memonitesasi blog anda dengan adsense atau mungkin menawarkan jasa iklan mandiri dengan bayaran tertentu.


Modalnya bagaimana?. Nulis status 10 menit diblog itu butuh modal!


Ya jelas. Bahkan buang air besar saja butuh modal (uang). Anda punya laptop nganggur?. Android nganggur?. Atau komputer yang cuma dipakai main game?. Itu adalah modal pertama anda. Anda bisa menggunakan perangkat tersebut untuk mengetik satu artikel perhari. Kemudian anda bisa mengupload tulisan anda dengan modal paling kecil Rp.20.000.- Anda bisa membeli kuota internet sekitar 800 MB yang lebih dari cukup untuk hanya mempublikasikan tulisan di blog.

Jika anda pintar, anda boleh mengajak orang yang punya hobi yang sama dengan anda. Silakan memberitahukan informasi seperti ini kepada mereka. Dengan memiliki minimal 2 orang partner maka anda bisa mempercepat pertumbuhan blog anda. Perhitungan kasarnya, 120 x 3 = 480 artikel. Biasanya kurang dari itu tetapi ada juga yang mampu membuat lebih banyak.

Menurut saya, ini jauh lebih bermanfaat ketimbang menulis status sederhana yang hanya dimengerti oleh anda sendiri.

Selanjutnya manfaat paling besar yang bisa anda dapatkan adalah tulisan anda akan abadi. Ya, selama blog anda tidak dipakai untuk hal yang negatif, insya Allah tulisan anda akan dibaca orang sampai kiamat nanti. Anak cucu anda juga akan melihatnya. Anda juga bisa menjadikan blog sebagai tempat mengabadikan kenangan dengan cara yang sama, yakni menulis status disertai gambar yang akan anda pajang.


Tidak hanya itu, anda mungkin juga akan menemukan keahilan lain seperti public speaking yang baik. Dan kemampuan mengolah kata. Saya pribadi menemukan kemampuan menggambar setelah nge-blog selama satu tahun lebih. Ini kegiatan yang menyenangkan dan jika serius maka bisa menghasilkan. Setidaknya jika pun tidak dapat menghasilkan masih jauh lebih baik ketimbang menulis status yang hanya anda saja yang mengerti. Semoga berhasil.

Lihat juga : 

Post a Comment

4 Comments

  1. oh saya pikir tadi beneran dapat uang dari facebook. ternyata di blogspot. tapi di wordpress juga bisa ya mas. he he ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya agak mengecoh ya mas Afrid, betul di wordpress juga bisa tapi itu bayar untuk memasang adsense (harus wordpress.org) dan sewa hosting. Hehe. Tentu saja tidak ada yang mudah, tapi ada sosial media lain yang menawarkan hal ini. Jadi membuat status, like status dan sebagainya bisa mendapat imbalan.

      Delete
  2. Ealaa.. Kirain langsung dapat duit setelah update status di Facebook, ternyata begitu toh caranya .. Pandai kau orang ni. Betul... Betul... betul...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, betul betul. Ya semua nggak ada yang instan kan mas?. Bahkan mie instant yang katanya instan saja untuk memasaknya perlu menyalakan kompor memasak air dan perlu waktu. Benar?. Jika ada hal seperti ini maka dunia kerja tidak akan laku. Semua orang bakal beralih ke pekerjaan "update status".

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.