Ngeblog 7 jam sehari tanpa berhenti, hati-hati serangan jantung.

Baru-baru ini saya membaca buku kesehatan yang judulnya ‘waspadalah jantung anda rusak’. Buku tersebut sepertinya harus dibaca oleh blogger yang ngeblog 7 jam atau lebih dalam sehari tanpa berhenti. Dipaparkan dalam buku tersebut jika kita tidak terlalu menikmati bekerja didepan komputer dengan kaki tertekuk selama berjam-jam tanpa berhenti maka dapat menyebabkan thrombosis atau pengentalan darah. Yang pada akhirnya darah kental tersebut bisa saja terbawa aliran darah dan menuju organ tubuh lainnya seperti jantung, paru-paru atau otak. Jika darah yang mengental tersebut menyebabkan sumbatan di organ jantung, maka si penderita akan mengalami serangan jantung. Sementara jika terjadi di otak maka akan terjadi stroke.


Akibat ngeblog terlalu lama


Jadi jika anda ngeblog 7 jam atau lebih dalam sehari, silakan mengambil waktu untuk mengistirahatkan kaki anda agar tidak pegal. Jika sudah terasa pegal dikaki, lebih baik jalan sebentar atau menaikan kaki ke benda yang lebih tinggi agar sejajar dengan posisi lutut. Bahasa jawanya “selonjoran”, atau dalam bahasa Indonesia yang berarti kaki diluruskan.

Ini adalah kutipan dari cover belakang buku tersebut :

Kerusakan jantung kini tidak hanya dialami oleh orang berusia lanjut. Penyakit ini sekarang banyak menyambangi kaum muda mulai dari usia 20 tahun sampai yang berusia manula. Fenomena kerusakan jantung ini lebih banyak disebabkan oleh perubahan gaya hidup tidak sehat dengan makanan yang tinggi lemak dan kebiasaan-kebiasaan sepele yang seharusnya bisa dihindari seperti begadang, terlalu sibuk bekerja, kebanyakan minum kopi, kelelahan di depan komputer, mengkkonsumsi banyak zat stimulant atau obat perangsang. Semua kebiasaan ini dapat mengganggu sistim peredaran darah, pembekuan darah, penyumbatan pembuluh darah, pecah pembuluh darah dan terjadinya serangan jantung koroner. Ikuti 10 tips menghidari serangan jantung mendadak.

Silakan pergi ke toko buku terdekat dan membelinya. Kesehatan itu mahal harganya kecuali anda tahu bahwa ada harga gratis buat menjaga kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengetahui ilmunya. Dan ilmu yang benar datang dari buku atau orang yang benar. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

8 Comments

  1. wah sangat berbahaya sekali yaa, harus lebih menjaga lagi nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak saya saja baru sadar, dan agak takut kaerna kebiasaan saya percis dengan apa yang ada dibuku tersebut.

      Delete
  2. Terima kasih ams sudah diingatkan supaya hati hait kalau terlalu lama ngeblog untungnya saya kalau ngeblog nggak terus terusan paling 1-2 jam kemudian istirahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, saya juga. Tapi kadang memang agak ekstrim sih bisa berjam-jam dengan kaki tertekuk. Taunya sangat berbahaya.

      Delete
  3. ternyata serangan jantung bisa dialami juga oleh kalangan anak muda, ngeri bangeeet :(
    mencegah lebih baik daripada mengobati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, jangan karna ingin dapat banyak trafik n money lalu kesehatan dikorbankan. Apalah arti bergelimang uang jika kita sakit dan tidak dapat menikmatinya?

      Delete
  4. Hati-hati mas Ary, saya baru tau blogger juga bisa kena dampaknya... Saya ngeblog paling sebentar mas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, Ngeblog juga perlu jaga kesehatan. Jadi jangan terlalu lama ngeblog. Ntar jatuh sakit. Yang sedang sedang saja.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.