Game COC, hipnotis banget.

Kalau anda main game Clash of clan dan tidak ketagihan maka anda adalah orang pertama yang tidak ketagihan main game tersebut. Jadi bisa dipastikan siapapun orangnya, tua atau muda kalau pernah nyobain main game ini sudah pasti akan terus memainkannya sampai tidak ada habisnya.

Game ini ternyata memang mengandung unsur hipnotis. Semua orang yang sudah memainkannya bisa dipastikan tidak akan tahan kalau tidak memegang ponsel selama satu hari saja. Mengapa bisa begitu?.

Ada beberapa peraturan didalam game ini yang benar-benar menjerat seseorang untuk terus memainkannya. Dan berikut ini adalah beberapa peraturan dalam game COC yang bakal membuat semua orang tidak lepas dari HP.

Game COC, hipnotis banget.



Trophy

Ya salah satunya karena system trophy. Dalam game ini jika seseorang menyerang anda dan anda kalah maka trophy anda berkurang. Begitu juga sebaliknya. Sistem semacam ini membuat orang harus terus mengawasi game karena merawa khawatir kalau-kalau basenya diserang.


Gold dan Elixir.

Didalam game ini ada dua buah bahan yang dapat digunakan untuk melakukan apa saja. Tugas dari pemain adalah melindungi Gold dan Elixir dari perampok. Para pemain game dari Indonesia sering mengistilahkan menyerang base orang lain dengan ‘merampok’. Karena kadang saat merampok, tidak tanggung-tanggung, Gold dan Elixir bisa dibabat habis. Dan karenanya, pemain menjadi tidak tenang karena takut kalau Gold dan Elixirnya dirampok.


War.

Perang, game ini menawarkan perang antar klan. Ini yang paling parah menurut saya. Jika anda sudah masuk klan dan mencoba untuk ikut perang maka anda jadi selalu memikirkan war. Bahkan teman saya sendiri sabtu, minggu sampai ketemu minggu depannya terus-terusan melakukan war. Dia rajin sekali mengabarkan aliansinya melalui kontak BBM. Begitulah.

Jika anda mempunyai seorang anak, sebaiknya anda mengawasi betul permainan apa yang ada didalam smartphonenya. Jika tidak mungkin dia akan melupakan belajar dan kegiatan lain seperti bersosialisi yang lebih penting dari main game.

Terkadang, permainan tradisional yang katanya sudah ditelan masa malah justru memberikan kesenangan tersendiri dan juga kesehatan. Seperti egrang, kelereng, benthic (jawa) dan lompat tali. Hanya saja karena permainan semacam ini sudah jarang dimainkan maka seolah yang memainkannya adalah anak-anak sekali.  Para orang tua juga lebih suka membelikan tablet ketimbang mengajak bermain permainan tradisional. Dan begitu seterusnya.


Saya sendiri yang menjadi admin blog ini merasa setelah memainkan game malah jadi malas ngeblog hehe. Sibuk ngurus COC. Tadinya sudah ada rencana mau meng-uninstall game tersebut dari smartphone saya tapi sayang sudah sejauh ini.  Itu karena saya sudah terhipnotis. Apa anda juga?

Post a Comment

10 Comments

  1. saya gaa suka maen games, jadi cuman liat punya temen doang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja kalau nggak percaya, tapi awas ketagihan. Suwer.^^

      Delete
  2. iya pikiran selalu war juga ada benarnya mas bisa menghipnotis.
    kalau saya pikir pikir...
    apalagi kalau kalah ya. rasanya ngga puas banget. sebagai seorang cowok. ingin selalu menang dalam peperangan. makanya pikirannya terus menghayal bagaimana mengalahkan musuh di peperangan. ini juga salah satu faktor hipnotis ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas kadang lagi kerja aja pikirannya war menang kalah ya?. Seolah hidup cuma buat main COC aja. Bahkan teman saya itu pernah nggak kerja gara-gara COC mas. Bener. Malam begadang, bangun kesiangan buka COC dan tidur lagi.

      Delete
  3. Kayaknya seru juga gamenya apalagi perang saya paling suka tuh tapi sekarang sih jarang main game sebabnya ya takut kehipnotis maunya main terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas, saya paling hobi main game. Kadang lupa kerjaan juga sih. Hehe Gara-gara kehipnotis sama game.

      Delete
  4. wah . paling sering ane main ini wkwk, sampe sekarang pun masih main :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjutkan!. Gak bakal berhenti kalau belum sampai level tinggi ya mas. Kalau masih ece-ece pasti ketagihan.

      Delete
  5. Wah game coc ini menghipnotis banget ya...?
    Sampe aku tiap malam begadang gara" cmn maen coc doang...;')
    Menghipnotis-hipnotis dan menghipnotis...:")
    Udh gk bisa lepas dari smartphone saya nihhh
    Gimana ya caranya biar gk terus-terusan maen coc??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah mengganggu kesehatan sih mendingan untuk jangka waktu tertentu silakan di uninstall aja gan. Saya juga waktu itu saya uninstall untuk sementara waktu. Tapi jangan lupa buat di back-up dulu datanya. Tar ilang lagi.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.