Memakai blog sebagai tempat jualan.

Blog, blog, blog!. Huh rasanya sudah lama saya tidak ngeblog. Padahal baru beberapa hari saja. Beberapa waktu ini saya mencari sesuatu untuk bisa dijual di blog sehingga tidak sempat nulis satu artikel pun. Ya, memonitesasi blog itu kan tidak harus dengan program PPC atau Afiliasi. Semua bisa dilakukan asalkan sudah punya trafik. 

Alasannya sudah pernah saya kemukakan diartikel yang lain, bahwa ada beberapa orang yang pantang menyerah dan ada yang cepat menyerah. Pada saat artikel ini saya tulis, posisi saya adalah sedang semangat, dan pantang menyerah. Untuk PPC saya tetap jalankan tetapi saya tidak mau terpaku pada cara itu saja. Sehingga kedepan blog ini benar-benar menjual produk. Lho kok nggak di took online yang sudah terkenal saja?. Brrr. Strategi orang berbeda-beda. Jika semua memakai cara yang sama untuk mendapatkan uang maka peluang mendapatkan uang dengan cara tersebut semakin kecil.


Wanita dengan jualan diatasnya


Pertanyaannya, dapatkah memakai blog sebagai tempat jualan/dagang?.  

Saya sangat yakin bisa. Jika hanya bermodalkan BBM (Blackberry Mesangger) saja teman saya bisa menjual apa saja lalu kenapa dengan blog yang secara teknologi juga lebih bagus tidak bisa?.  Apa lagi dari segi trafik tentu lebih banyak di blog ketimbang di BBM. Hanya saja memang ada tantangan tersendiri untuk berjualan melalui blog. Yakni masalah kepercayaan atau trust. Bagaimana orang bisa percaya kepada blog yang dibuat dengan blogspot gratisan?.

Meyakinkan orang memang bukan perkara yang mudah. Bahkan dengan platform berbayar sekalipun meyakinkan orang tidak semudah membalikan telapak tangan. Berbeda dengan BBM yang memang dipakai untuk berbisnis dari jaman hp BB masih laku. Sekarang masih laku sih, tapi kalah saing dengan Android. Dengan BBM kita bisa melakukan chat dan meyakinkan pembeli dengan mudah. Kita bisa memberikan testimoni, contoh produk, dan menjawab pertanyaan pembeli.

Maka disini, blog hanya digunakan sebagai tempat promosi saja. Sementara transaksi dan semuanya diurus dengan aplikasi chatting. Lain halnya jika website sudah sangat profesional dan terpercaya. Sebut saja Lazada, Amazon, Zalora, Tokopedia dan sebagainya. Jual beli sangat aman dan bahkan mendapat jaminan. Semua dilakukan secara robotik hehe. Kita yang mengetik robot yang menjualkan.

Ini hanya perkara mendatangkan orang, membuat orang melihat produk kita dari beriklan, tawar menawar, transaksi dan uang. Ilmu mendatangkan orang dari blog sudah didapat, membuat iklan juga sudah bisa. Untuk tawar menwar juga sudah ada partnernya, kini saatnya tinggal beraksi.

Kamu punya produk apa?. Jual saja diblog mu.

Post a Comment

8 Comments

  1. Memakai blog sebagai tempat jualan. pengennya juga sih mau. tapi ngga punya produk. pernah sih coba affiliate. tapi ngga laku. soalnya kalah saing harga, malah banyak orang yg beli langsung lewat pemilik affiliatenya tanpa melewati link affiliate.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kalau sudah mencari produknya dan informasinya jelas tinggal susun rencana saja. Selanjutnya jalankan. Nih kemaren saya juga udah bikin iklan mandirinya. Insya Allah bakal saya pasang hari ini.

      Delete
  2. memang zaman sekarang menjual diblog pun bisa jadi :)

    ReplyDelete
  3. Keren kali Mas Ary, kalo saya sih masih menulis aja, belum punya produk untuk dijual...

    ReplyDelete
  4. Memakai Blogg sebagai lapak jualan memang sangat menguntungkan sob selain gak perlu modal besar untuk beli lapak menggunakan blogg sendiri mudah dan cepert terkenalnya itupun kalo kitanya rajin promosi kecil kecilan ke grup grup dan lainnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu, apa lagi kalau sudah punya strategi dalam memasarkan blog. Makin enak hehe.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.