Jam tangan terbang ala sinetron dalam negri

Sudah 21 tahun setengah lebih saya hidup didunia. Sudah 3 tempat saya tinggali. Tapi mengapa sinetron dalam negri begitu-begitu saja ya?. Apa saya saja yang tidak suka nonton sinetron atau anda juga?. Saya sih tidak sukanya dari sinetron dalam negri itu begini..

1. Terlalu banyak nangisnya

Menangis untuk hal yang memang sedih itu wajar. Tapi kalau tiap ditonton isinya cuma nangis melulu apa ya tidak bosan?. Sangat disayangkan bahwa sintetron dalam negri masih terlalu mengedepankan unsur nangis ini. 

2. Ceritanya gampang ditebak

Apalagi?. Saya dulu suka nonton sinetron karena ibu saya yang pengang remote tv. Saya punya tv cuma satu dan itu harus berebut dengan adik, kakak dan ibu saya. Kadang saya dan adik saya mecoco karena tidak mendapat remotenya. Akhirnya kami semua nonton sinetron. Ada juga yang bagus dan ada juga yang jelek. Yang saya sebelin adalah yang jelek ini. Dari judul saja sudah 'anak tiri lah'. Tangisan kucrut lah.. ah. Pokoknya tidak oke lah.. Sehingga dalam ceritanya pun sudah dapat ditebak dan menjadi tidak seru.

3. Kalau perang pake efek naga terbang dan halilintar

Yang ini memang harus dibasmi ya. Entah kenapa dari dulu hingga mungkin beberapa dekade kedepan, sinetron yang ada adegan perang atau berantemnya pasti deh pake efek naga terbang atau halilintar. Wuih kalau saya nonton sudah rame tuh sama mulut saya yang tidak bisa berhenti berkata naganya kartun, ularnya kartun, singanya kartun. Kalau yang sekarang kebanyakan mengadu kesaktian dengan efek halilintar. Saya sendiri tidak tahu apakah tidak ada teknologi yang lain selain itu dan apakah nantinya ada pesan moral untuk pemirsa jika seperti ituu terus?.

Dari situlah saya ingin membuat gambar jam tangan terbang ala sinetron dalam negri. Ya kurang lebih kualitasnya seperti inilah..



Walapun banyak yang saya tidak suka, saya yakin kalau nanti beberapa dekade kedepan bakal ada perubahan besar-besaran di sinetron dalam negri. Terus terang, saya juga masih suka menonton yang adegannya perang naga terbang semisal Angkling darma. Karena mengandung unsur sejarah. 

Sedangkan film luar negri ini sudah bicara film ya.. film luar negri terasa enak sekali saat ditonton mungkin karena efek yang dipakai adalah sungguhan. Kalau ada adegan motor kebakar ya benar-benar terbakar seperti asli. Jika ada adegan terbang setidaknya tidak kelihatan digantung pake tali tambang. Disini, dari segi teknologi dan kulitas efeknya.. jujur saya lebih suka film luar. 

Alasan saya membuat gambar ini adalah karena saya melihat sinetron bersama kakak saya. Saya kesal karena dia tidak mau mengganti chanelnya. Yang saya lihat adalah  ada pemain yang mirip drakula, apa kalong apa vampir ya. Ah tidak tahu..Yang jelas itu. Saya masih menemukan efek halilintar didalamnya. Yah.. entah sampai kapan. Semoga sukses buat sinetron dalam negri!.

Post a Comment

11 Comments

  1. Tendangan Halilintar!! Ciaaaaat dezig.. Gubrag.

    Daripada liat sinetron nggak jelas dan super jelek gitu, saya mendingan liat kartun Mas Ary. Jujur, listrik saya terlalu sayang buat liat sinetron begituan. Dah gitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujurmu menyakitkan mas ^^ saya juga. Nonton aja naruto hehe ga pake efek juga bagus.

      Delete
    2. Siip lah, back to bocah is better than harus nonton sinetron..

      Delete
  2. keren jam tangannya bisa terbang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih.. nanti saya mau bikin kepala saya terbang hehe.

      Delete
    2. jahahahaha mas ary bisa ajah :D

      Delete
    3. Iya Mas Ary mah emang serba bisa, hihihi

      Delete
  3. Saya pikir hanya saya yang punya pandangan yang seperti itu mas Ary, memang akhir-akhir ini sinetron dalam negeri rada-rada membosankan. Mending nonton berita, jauh lebih berguna.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satuju.. pisan pokoknya ^^. Berarti nggak ada yang kontra dong sama artikel ini hehe.

      Delete
  4. hmm, kadang juga bosen sama acara tv yang kebanyakan dramanya -_- kan hidup itu gaa terlalu drama :D *ganyambung* :D
    keren tuh bisa nerbangin jam tangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. apalagi yang adegannya diusir dari rumah halah itu udah tiap hari saya lihat. Iya mbak.. nanti saya coba terbangin kapal jiah.. menghayal.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.