Hulk itu buta hijau atau kolor hijau?

Sebuah pertanyaan tiba-tiba muncul dibenak saya ketika terbayang wajah ganteng ayah saya yang saya warnai jadi hijau. Nama apa yang pantas buat foto tersebut ya?. Hulk atau buta hijau atau color hijau?. 

Hmm sepertinya itu bukan Hulk karena hulk adalah seorang anak manusia yang dijadikan kelinci percobaan oleh ayah kandungnya sendiri. Ketika sudah dewasa, hulk yang sering marah-marah selalu berubah menjadi hijau, otot dibadannya tumbuh melebihi manusia pada umumnya. Didalam film, hulk dapat melompati gedung dan menghancurkan tank baja hanya dengan memukulnya. Ia bahkan juga bisa membanting atau melemparkan tank baja tersebut keudara.

Rubah warna kulit

Sementara ayah saya, didalam photo tersebut cuma saya warnai saja dengan warna hijau. Itu pun tidak semua kulitnya berubah jadi hijau hehe. Lalu apa itu buta hijau?. Buta hijau sendiri saya pernah mendengarnya dari nenek ketika saya masih kecil. Biasanya seorang anak sangat menantikan saat menjelang tidur. Mereka sangat senang jika ada yang bercerita walaupun sebetulnya cerita seperti buta hijau itu rasanya terlalu mengada-ada. Didalam cerita, buta hijau adalah raksasa yang muka dan seluruh tubuhnya berwarna hijau. Ia pernah muncul bersama didalam cerita timun mas. Diceritakan, seorang ibu tidak mampu memiliki keturunan. Saat itulah dia melakukan perjanjian dengan buta hijau. Ibu tersebut diberikan seorang anak, akan tetapi jika sudah dewasa, anak tersebut akan dimintanya kembali. Seru juga sih kalau mengingat-ingat cerita tersebut. Tapi pertanyaannya, benarkah buta hijau itu ada?. Saya ragu.

Kolor Hijau, atau color hijau?. Yah apapun sebutanya, yang namanya kolor hija itu katanya benar-benar ada. Sayang, saya tidak begitu menyukai kolor hijau karena ceritanya aneh sekali. Ada manusia yang menginginkan kekayaan tapi dengan cara mencuri seorang gadis untuk di anda tahu lah.. Saya pribadi tidak tahu seperti apa kolor hijau itu. Apakah tubuhnya hijau semua seperti hulk dan buta hijau atau hanya kolor (celana pendek) -nya saja yang hijau. Tapi dari yang pernah saya lihat di film nusantara, kolor hijau tetaplah seorang manusia. Ia mendapat kekuatan berkat bersekutu dengan jin. Mengenai kemampuan apa saja yang bisa dilakukannya saya juga tidak mau tahu. Yang menarik lainnya : Kunci 'surga' kecemplung got

Jika saya boleh menyimpulkan, hulk itu sebetulnya adalah kolor hijau yang saat tubuhnya berubah jadi hijau badannya pun membesar seperti buta hijau. Yang menyisakan satu pertanyaan lagi adalah kenapa ya saat hulk berubah kan bajunya sobek semua karena tidak muat tapi celananya tetep muat (bisa membesar atau mengecil) menyesuaikan ukuran tubuh hulk?. Jika teknologi celana seperti hulk itu ada mungkin saya mau pesan satu buat dipakai kucing saya. Selamat hari minggu ^^


note : Saya gunakan photo ayah saya karena dia pengen eksis juga sih. Kemarin dia pengen masuk youtube (video masak mie). Setelah dipikir lagi, ya sudah saya masukan saja keblog ini hahai.

Post a Comment

8 Comments

  1. Menurut pendapat saya yang mungkin agak nyeleneh, Hulk itu perpaduan buto ijo dan kolor ijo yang ketumpahan cet ijo.

    Eta si Ary keur nanahaan, foto bapane dijadiin ijo... Kreatif, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kan emang udah ijo mas ga perlu pake cet juga. Nanahan itu apa ya?.Saya bernanah gitu?.

      Delete
    2. Nanahaan, bahasa sunda, "lagi ngapain" gitu...

      Delete
    3. Oh saya salah baca, kirain teh nanahan (bernanah) ternyata na nahaan. Ngapaiin coba hehe.

      Delete
  2. Hulk seorang anak manusia yang menjadi bahan percobaan ayah kandungnya, sedangkan ayah Ary seorang anak manusia yang menjadi percobaan anak kandungnya, hehehe..

    Kalau celana hulk sobek juga, repot dong Mas, ntar anunya keliatan, masa dia harus bawa stock celana, hihihi..

    Setau saya, kolor ijo cuma karangan seorang ibu buat tujuan supaya anak gadisnya nggak keluyuran bae keluar rumah... Jadi karangan fiktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha betul betul betul.. Ya maka dari itu di film hulk saya temukan keanehannya itu aja. Selain hulk juga ada sih manusia srigala. Makanya saya pikir celananya yang bisa menyesuaikan ukuran tubuh.

      Oh begitu ya.. berarti kolor hijau itu bukan cerita yang bagus ya karena saat ini anak gadis tiap hari pulang habis magrib seolah sudah biasa.

      Delete
    2. Ya sebenarnya tujuannya sih baik, cuma beliau membuat khawatir banyak orang. Apalagi sampe masang-masang bambu muda di depan pintu, dan percaya kalo bambu muda bisa ngusir kolor ijo. Nah lo!! Jatuhnya malah syirik ya...

      Delete
    3. Iya.. betul. Lain kali bikin ceritanya jangan kolor ijo atuh.. wewegombel aja ya.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.