Chat kotor makin marak di game online

Beberapa jam yang lalu saya melakukan chatting dengan seseorang dari Bangladesh. Dia adalah seorang anak laki-laki yang mengalami sedikit gangguan dalam permainan castle clash. Ada seorang perempuan berusia sekitar 18-19 tahun mengajak dia untuk chatting jorok. Tapi dia tidak mau dan meminta bantuan kepada saya bagaimana melaporkan si perempuan ini agar dia bebas dari gangguannya. 

Bad chat LOL


Saya sendiri sering mendapat gangguan dari yah apa ya sebutannya, saya tidak enak menyebutkannya disini. Sebut saja cabe-cabeanlah. Ada yang dari Amerika dan ada yang dari Kawasan asia. Alhamdulillah belum ada sih yang dari Indonesia. 

Apa yang dilakukan anak ini memang benar, seharusnya pemain game yang hanya ingin mencari orang yang mau menyewanya dibanned sesegera mungkin. Karena tentu saja yang rugi adalah anak-anak yang memainkannya. Seperti yang terjadi kepada anak Bangladesh tersebut. Mungkin saja usianya sebelas tahunan (saya tidak menanyakannya). Dan jika ia menuruti si perempuan itu mungkin masa depan anak ini akan terganggu juga. 

Sangat beruntung jika anda tidak bisa bahasa Inggris, karena jika anda bisa maka akan ada banyak sekali tawaran dari cabe-cabean di dalam fitur chatting online di Castle Clash. Saya berpikir mungkin selanjutnya si anak ini bakal diajak webcam-an dan entah apa lagi. Yang jelas pasti sesuatu yang madharat sekali.

Nah, pertanyaannya jika kita ingin tetap main dan mendapat tawaran seperti itu apa tindakan yang bisa kita ambil?.  Saya pribadi karena masih beriman (haha).. ya saya biarkan saja. Saya hanya bilang kalau saya dari Indonesia umur saya 21 tahun dan saya tidak suka wanita. Eh.. maksudnya wanita yang begitu.. Jadi pada saat itu juga dia langsung menutup chatnya. 

Semakin anda pintar berbahasa Inggris, orang seperti ini justru semakin suka karena mudah untuk diajak chat. Berarti buat yang tidak bisa, ya alhamdulillah anda tidak akan pernah diganggu.

Kedua, jika anda tidak berkata jujur, anda boleh melaporkannya pada menu setting>chat (live support). Entah tindakan apa yang akan diambil oleh penerima laporan, tetapi saya yakin ia hanya membatasi supaya cabe-cabeannya tidak bisa chat dengan anak laki-laki tadi.

Kesimpulannya, kejahatan dapat menyebar luas dengan sarana komunikasi apapun. Satu-satunya filter yang mampu menangkalnya adalah iman. Dengan memperkuat iman, mau dari SMS, BBM, atau chat dalam game sekalipun kita insyaAllah tidak akan tergoda dengannya.

Post a Comment

5 Comments

  1. Wuiih.. Hati-hati dan waspada itu perlu banget ya. Kita juga nggak tau kalo itu cewek or cowok, yang mungkin aja berniat jahat. Iya kan??! Bukannya su'uzon, tapi waspada perlu dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas.. kejahatan ada dimana-mana, waspadalah.

      Delete
  2. ya ampun masih ada yang kayak gini -_- semoga aja gaa nemu deh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak -.- malahan makin banyak.. Apalagi melihat penomena yang terjadi sekarang ini. Ya intinya kudu kuat iman.

      Delete
  3. wah kalo itu mah sudah kebiasaan gamers indo haha :p. termasuk saya -,-

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.