Pengaturan domain tanpa dan dengan www

Anda baru saja ganti domain?. Sudahkah melakukan pengaturan domain tanpa dan dengan www?. Jika belum, sebaiknya anda melakukannya sekarang. Domain yang baru saja diganti tidak lantas bisa dipakai begitu saja. Anda tetap harus melakukan sedikit pengaturan agar domain anda bisa diakses walau tidak memakai www. Pada mulanya, domain saya www.arydoweh.com juga tidak bisa dibuka kalau mengetik hanya arydoweh.com saja. Setelah mencari tutorial, saya langsung menggantinya.

Mengapa harus disetting?. Karena jaman sekarang orang sudah jarang mengetik www. Saya pribadi kalau berkunjung ke website manapun tidak pernah mengetik www. Misalnya mau berkunjung ke Pixabay, ya sudah ketika Pixabay [dot] com selesai. Biasanya langsung ke redirect atau diarahkan kehalaman pixabaynya. Caranya mudah sekali, anda cukup pergi ke Dashboard > Setelan > Dasar > Penerbitan > alamat blog > Ceklis alihkan domain.

Pengaturan domain tanpa dan dengan www

Saya berhasil dengan sekali coba. Seharusnya juga anda.


Post a Comment

3 Comments

  1. Siap Mas Ary, hehehe... Tapi belum ganti-ganti domain juga nih... Hadeeh

    ReplyDelete
  2. @Hendra Suhendra.. hehe monggo diganti saya siap bantu. Wah nanti saya terima jasa ganti domain aja apa ya hehe.

    ReplyDelete
  3. @Hendra Suhendra.. hehe monggo diganti saya siap bantu. Wah nanti saya terima jasa ganti domain aja apa ya hehe.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.