Kenapa setelah pasang widget alexa malah jadi no data?

Permasalahan pertama yang saya hadapi setelah pasang widget alexa adalah no data. Apa itu?. Kenapa setelah dipasang menjadi begitu?. Apakah semua orang begitu?. Jawabanya, no data adalah petunjuk bahwa blog anda baru saja didaftarkan ke alexa. Yang perlu diperhatikan adalah, alexa akan melakukan pembaharuan setiap 2 hari sekali. Saya dapat kabar malah setiap hari, tapi selama ini saya mendapat pembaharuan ranking setelah 2 hari.

Mengenai apakah terjadi pada setiap blog?. Tentu tidak. Ini hanya terjadi pada blog yang benar-benar baru. Jangankan alexa, mungkin google saja belum mengenali website baru anda. Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Maka caranya adalah memperkenalkan diri terlebih dahulu lalu baru berteman dekat.

Untuk memberikan sedikit gambaran, saya akan ceritakan bagaimana alexa blog saya ini.

Kenapa setelah pasang widget alexa malah jadi no data?

Alexa no data saat pasang pertama kali

Yang saya alami pertama kali adalah ini. Hal ini berlalu sampai 2 hari dan baru ada datanya.

Hari kedua, Alexa 20 juta

Wuih.. mantap kan?. Dulu alexa saya segitu. Maklum, jarang update artikel. Dari pas awal membuat (november 2013) sampai dengan Agustus 2014 baru ada 30-an artikel. Nah setelah mengupdate cukup rajin. Sehari sekali kadang lewat, alexa saya turun ke angka 9 juta.

Makin rajin buat artikel, alexa makin turun

Pada bulan Agustus dan seterusnya, saya selalu membuat satu atau dua artikel perhari. Jadi pas bulan November 2014, saya membuat banyak artikel, sekitar 61 artikel dalam satu bulan. Rajin ya?. Itu masih malas. Ada orang yang mengatakan bisa membuat 10 artikel perhari lho?. Saya percaya dengan itu. Kenapa?. 10 artikel itu hanya 1000 kata. Kalau dibagi 10, maka setiap artikel diisi sekitar 100 kata. Mudah kan?. Hanya mengetik-ngetik sesutau yang ada dikepala saja bisa dapat 100 kata koq. tidak perlu pusing. Pelajari caranya di : 3 latihan ngebut membuat artikel

Ganti domain alexa bengkak lagi

Kemarin saya sedih melihat alexa saya bengkak lagi. Dari 700 ribuan jadi 4 juta. Padahal kalau meneruskan sudah ada backlink dan tinggal menambah saja. Tapi ya sudah lah.. saya memang ingin mengganti domain menjadi .com Supaya namanya agak pendek dikit. Simak juga : Cara ganti domain blogspot menjadi .com

Saat artikel ini ditulis, alexa kembali ciut ke angka 2 juta-an

Saya melakukan sedikit blogwalking seperti biasa ke Juragan cipir dan blog terkenal lainya dengan membawa nama baru, www.arydoweh.com. Dengan memiliki daftar blogwalking maka semua jadi mudah. Anda tinggal kunjungi blog dari daftar blog yang anda follow lalu berkomentar disana seperti biasa. Dan sisanya, ketika anda mencari informasi apapun meski tidak dalam acara blogwalking, silahkan masukan komentar anda beserta website anda. Nanti insyaAllah bakal ada datanya yang terus turun dari waktu ke waktu.

Target saya adalah ranking alexa sampai diangka 10 ribuan. ^^ mungkin terlalu "ngarep" ya?. Tidak apa, dari pada tidak pernah ngarep dan tetap diangka berjuta-juta lebih baik saya berharap alexa saya langsing, singset sampai di 10 ribuan. Lihat juga : Cara daftar dan pasang alexa widget diblog

Post a Comment

4 Comments

  1. Mengenaskan ya Mas. Tapi bener juga, harus ganti domain buru2, sebelum Alexa makin ramping.... Doain ya Mas,

    ReplyDelete
  2. Kayaknya internet lagi lemot, di tempat saya juga gak muncul tuh ...

    ReplyDelete
  3. Alexa saya juga menurun, ya mungkin karan saya ga pernah update dan ga pernah aktif. Kalo masalahnya mas ary ini membingungkan juga si. Ya semoga ga berlarut-larut menurun lah alexanya

    ReplyDelete
  4. bingung juga saya sama si alex ini.. -_-

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.