Jika tidak bisa bangun pagi tinggalkan blog!

Jika tidak bisa bangun pagi tinggalkan blog!


Blogging adalah hal baru bagi saya, berbeda dengan facebook yang menawarkan pertemanan yang anda sudah tahu sendiri bagaimana facebook itu. Sejak kenal dengan facebook saya tidak terlalu punya hasrat untuk melakukan apapun. Setiap hari, jam, detik, dan bahkan kedipan mata, saya selalu ingin tahu apa yang dirasakan orang lain dengan facebook. Namun saya tidak pernah bisa menerjemahkan apa perasaan
mereka, apa yang mereka alami, apa yang mau mereka bagikan. Karena status mereka hanya 3 kata, 1 kalimat, 1 paragraf, itu pun saya juga tidak terlalu mengerti apa intinya. Namun berbeda dengan google plus, ia menawarkan pengetahuan yang mantap sekali. Ia juga menawarkan pertamanan dengan cakupan dunia. Mantap sekali google! (mengacungkan jempol).

Setiap harinya, saya dan juga anda yang membaca tulisan ini dituntut untuk bisa menulis. Apapun tulisannya, tidak perduli itu catatan harian, apakah itu tip-tips manjur percintaan dan sebagainya. Semuanya bisa ditulis dan dengan mudah dapat dibagikan. Semua dikemas dalam satu wadah yang namanya blog, dan semua disatukan untuk menambah pengetahuan dalam sosial media google plus. Sehingga, orang-orang yang memiliki akun google plus adalah orang-orang pintar yang dengan keramahannya mau berteman dengan siapapun dan juga mau berbagi apapun dengan siapapun.

Namun karena untuk membuat artikel itu kita perlu yang namanya "waktu". Terkadang itu juga yang menjadi kendala bagi orang-orang yang mau beralih dari Facebook ke Google plus. Saya sendiri sejak aktif menggunakan google plus dan menjadi seorang blogger, menemukan bahwa membuat artikel itu memang cukup mengurangi waktu. Namun tak apa, itu semua adalah untuk kebaikan, benar?.

Untuk membuat satu atau dua buah artikel, dengan ukuran "kualitas" biasanya kita menghabiskan waktu setidaknya 30 menit sampai satu jam didepan komputer. Jika kita tidak bisa membuat artikel maka kita harus melakukan blog walking untuk mendapatkan inspirasi menulis. Setelah memiliki referensi yang cukup, barulah kita bisa menulis artikel yang benar-benar berkualitas. 

Dengan ukuran kualitas, diri pribadi saat ini baru bisa mengejar 1 artikel perjam. Namun itu terkadang juga bisa melar hingga 1 artikel per 3 jam. Membuat artikel bukan berarti kita bisa meninggalkan pekerjaan yang lain kan?. Pada saat membuat artikel, bisa saja kita diganggu dengan aktifitas lainnya didunia nyata. Sehingga mungkin waktu yang diperlukan untuk membuat artikel itu relatif.

Terkadang, saat membuat artikel kita harus mengorbankan sedikit waktu. Ngaku saja deh, anda sering lembur untuk menulis artikel hehe. Ups.. saya sendiri kadang meluangkan waktu dihari minggu dimana seharusnya saya bersenang-senang justru saya gunakan  untuk membuat artikel. Itu adalah "lembur", benar kan?

Nah jam-jam lembur inilah yang sering membuat kita jadi sulit bangun tidur. Ngaku.. siapa yang tidurnya suka telat, siapa juga yang bangunnya suka telat?. Saya mengakuinya. Namun dengan catatan saya tidak meninggalkan sholat subuh. Saya sudah pasang alarm sejak jam 03.30 pagi sampai jam 6 pagi berturut-turut. Dan saya juga memasang peringatan. "Kalau tidak bisa bangun Subuh, tingglkan blog selamanya!". Semua teman saya sudah membacanya, jadi ini sebuah janji. ^^

Nah dengan begitu tidak ada alasan bagi saya untuk  bagun kesiangan, setidaknya orang yang tidurnya lebih awal dari saya tidak pernah mendahului saya saat bangun pagi. Anda bagaimana?. Mengalami hal yang sama?. Semoga tidak..

Post a Comment

11 Comments

  1. saya ngga pernah bangun pagi lebih dari jam 6.00 mas.
    soalnya udah berangkat mas. he he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. ^^ hehe. Kalau jam 6 sudah berangkat berarti bangun jam 4 dan siap2 beraktifitas. Betul apa betul?

      Delete
    2. he he.., jam 4 pagi saya masih tidur mas.

      Delete
  2. sebagai blogger yg ingin sukses kita hrs bisa mencambuk diri kita utk rajin dan giat menulis dan terus menulis, namun tdk boleh meninggalkan kewajibab pokok sholat 5 waktu, serta waktu makan dan istirahat hrs diperhatikan :)

    semoga sukses ya mas ary, amin (f)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak.. setuju banget. Blogger itu ibarat kerja sampingan.. Jadi kalau sekiranya sudah ada adzan ya kita tinggalkan. Makan juga, jangan sampai telat.. Amin mbaak..

      Delete
  3. Iyee kah saya bangun paling jam 5

    ReplyDelete
  4. Ihh jadi buka kartu neh, iya yang penting diatur waktunya, sayang kalo blognya udah keren ditinggalin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, maksud dari artikel ini sebenarnya kan bukan untuk meninggalkan blog, tetapi lebih kepada motivasi. Jangan sampai kita lupa dengan kegiatan dunia nyata karena blog. Dan jadikan blog itu motivasi supaya bisa "tepat waktu". :)

      Delete
  5. Blog sampingan di dunia maya... Tetap diutamakan kehidupan dunia nyata. Keep spirit & keep blogging...

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.