Blog anda sudah membantu jutaan orang

Blog anda sudah membantu jutaan orang.


Sebagai seorang blogger, kita sudah barang tentu ikut berperan dalam kemajuan. Dengan membagikan
informasi "gratis", kita sudah menjadikan orang-orang dibelahan bumi manapun menjadi lebih pintar. Setiap harinya, orang selalu mencari yang namanya informasi. Informasi tersebut tidak datang dengan sendirinya, melainkan ada yang menginformasikannya. Salah satunya adalah anda, saya, kita semua. Dengan membuat artikel misalnya tentang penyakit yang anda alami, berarti anda sudah membantu setidaknya 3 sampai 10 orang perhari. Mungkin mereka sudah berobat kemana-mana tapi tidak membuahkan hasil, namun ketika membaca artikel anda lalu dia lakukan dia sembuh dengan ijin Allah. Anda sudah membantunya bukan?

Sejatinya, apapun yang kita tulis dalam blog kita meskipun hanya sekedar "catatan harian". Itu juga bisa membantu orang lain. Saya percaya, jikalau semua orang Indonesia bisa blogging maka Indonesia bisa jadi negara maju suatu saat nanti. Meskipun kita akui, tidak semua orang dan hanya "sedikit" saja yang mau berbagi.

Saya ambil contoh arikel milik Juragan cipir. Dengan ratusan artikel tentang adsensnya, juragan cipir sudah sangat membantu ribuan blogger Indonesia yang mencoba untuk mencari rejeki di Internet. Artikel milik sahabat blogger 77 sudah membantu banyak sekali blogger termasuk saya dalam memahami "coding". Artikel milik Afrid-fransisco juga sangat membuka mata kita dalam hal teknologi dan pertanian. Hmm saya?. Saya juga setidaknya mulai membantu orang lain yang mencari-cari lirik sholawat atau pun artikel lain tentang review-reviewnya. Maklum, blog abal-abal. ^^

Saya penasaran sekali dengan blog-blog lain yang juga luar biasa. Semuanya memiliki ikatan satu-sama lain. Meski sejatinya kita "bersaing", namun disini kita semua bertujuan sama. Yaitu membantu jutaan orang di bumi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kita adalah ensiklopedi yang lebih besar dari google itu sendiri. Karena google tidak menyediakan informasi, kita lah yang menyediakannya. Google adalah alat untuk menyampaikan informasi tersebut. So, saya suka dan bangga sudah tenggelam di dunia blogging. 

Ayo menulis dan ikutlah berperan dalam menyediakan informasi yang berkualitas. Bantu orang lain menemukan "apa yang mereka cari" dengan blog anda. Semoga semua pengorbanan kita akan terbayar diakhir. Semoga sukses!

Post a Comment

15 Comments

  1. Blogging jika tidak untuk berbagi mendingan jangan di blogger, karena kita sesama harus saling berbagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup.. prinsipnya adalah, saling berbagi.

      Delete
    2. cocok dengan blogku kan?
      wongcungkup berbagi.hehehe

      Delete
    3. @ Yanto cungkup : Cocok banget mas.. Apa lagi kalo direview sama saya lebih cocok lagi. ^^

      Delete
  2. saya setuju mas,emang itulah tujuan utama saya ngeblog
    selain menambah teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teman saya diblog sudah berapa ya.. ?. Banyak.. mungkin bulan depan lebih banyak dari facebook.

      Delete
  3. Betul mas ary, jadikan blog ladang pahala. Berikan manfaat ke orang lain.
    Nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus kalau sudah jadi ladang pahala,jadikan ia ladang uang.. hehehe

      Delete
  4. Niatnya sih bukan membantu kali ya mas, hanya berbagi tetapi karena artikel yang kita tulis banyak memberikan respon kepada orang yang bertanya, dan kita jawab yang akhirnya terjadi saling bantu-membantu.

    dalam hal ini tujuannya adalah berbagi, seperti yang mas katakan kita sebagai pemberi informasi, bukan hanya berbicara dengan mengumumkan tetapi lebih daripada itu kudu sering terjadi kunjung-mengunjungi, dengan begitu akan banyak orang yang rela menunggu artikel terbaru dari kita.

    seperti blog yang satu ini, bukan maksud menilai harus bagaimana, tetapi dibanding domain yang lalu blog ini sudah terlihat lebih rapi dan ceritanya enak untuk dibaca, teratur begitu alurnya.

    sukses mas ary.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. memang awalnya berbagi. Tapi dengan adanya tanya jawab atau komunikasi 2 arah akihrnya terjadi saling bantu.

      Terimakasih suhu, sudah ngasih pujian hehe.

      Delete
  5. Jika niat ingin selalu membantu orang lain melalui tips, tutorial, pola pikir, dan saran yang tertuang melalui tulisan blog pasti akan selalu semangat untuk lebih banyak membantu lagi. benar sekali tulisan di atas, dan saya sendiri setuju banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas saya sangat menyukai blogging karena kita dapat berbagi dengan dunia.

      Delete
  6. Kalau ane ngeblog berdasarkan hobi gan :D
    kalau dulu hobi ngeGame blog ane bahasanya ya tentang game, kalau sekarang travel ya yang ane bahas travel.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Travel lagi naik nge-tren soalnya mas. Dan itu niche yang cukup bagus. Kalau game saya juga ada sih beberapa tapi nggak begitu sering hanya buat penambah isi blog aja.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.