Inspirasi menulis diblog berkat kamera

Inspirasi menulis diblog berkat kamera


Saya mengenal blog dari seorang teman, ia sekarang adalah pemilik dari masvendy.blogspot.com anda boleh mengunjunginya kapanpun. Dia adalah orang yang baik menurut saya, dan semoga juga menurut Allah. Berkat dia, kini saya bisa memulai sesuatu yang baru. Yang saya yakini bisa mengubah pola pikir saya setiap harinya. Sekarang saya ibarat pemburu berita, apapun yang ada didepan mata saya langsung saya sorot dan masukan diblog ini. Semuanya saya ambil dengan kamera dan kalau ada ide langsung tulis. Kalau tak punya cukup referensi saya pelajari dulu, baru ketika sudah cukup saya mulai tulis.


Berikut ini adalah benda-benda yang sudah saya jepret dengan kamera dan akan saya posting diblog suatu saat nanti.

1. Flasdisk
2. Hp teman sendiri.
3. Charger
4. Bak sampah
5. Gedung tua
6. Handuk kotor
7. Kancing baju
8. Gorengan

Hmm terlalu banyak jika dijabarkan satu persatu. Menurut saya sih, semua benda itu bisa dibuat artikel semua. Dari flashdisk kita bisa mencoba mengulas fakta dan opini tentang flashdisk. HP teman sendiri yang baru saja kemarin dibeli pun mau saya ulas juga. ^^. Lalu charger sudah saya ulas, dan seterusnya dari nomer 4 ke nomer 8 akan saya posting segera.

Cara untuk menghubungkannya dengan artikel adalah, cukup buat label yang cocok. Flasdisk kan masuk kedalam kategori komputer dan elektronik, termasuk charger dan HP. Sedangkan bak sampah, handuk kotor gorengan bisa menjadi 3 buah artikel. Satu lagi kancing baju juga bisa kita buat artikel dengan label menjahit. Tidak perlu harus menjahit, tapi bisa kita masukan ke label lain yang kira-kira masih relevan dengan kancing baju.

Untuk lebih kongkritnya silahkan pergi ke blog mbak Indri lidiawati, saya heran dengan beliau. Semua gambar bisa jadi artikel. Atau terbailk ya?. Semua artikel bisa dimasuki gambar. Yang jelas, peranan gambar itu penting kan?. Minimal dengan sebuah kamera murah, setiap hari ada ide baru untuk kita bisa menulis yang berasal dari gambar.

Silahkan lihat artikel ini juga : Memberi gambar pada artikel

Post a Comment

2 Comments

  1. Nice artikel...
    Jadi semangat ngeblog nih, dapat inspirasi.. Ternyata semua hal bisa jadi inspirasi bwt ngeblog ya mas, yang penting bermanfaat buat orang lain...
    salam kenal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bermanfaat juga rapopo mas.. kan awalnya blog itu cuma catatan harian?. Yaa meski sekarang jadi multifungsi.. Sip lah.. nambah kawan baru rupanya. :>)

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.