Follow blog bule perbaiki kemampuan Inggris anda

Follow blog luar negri bisa perbaiki kemampuan Inggris anda


Bahasa memang sangat penting, tanpa bahasa kita semua tidak akan bisa berkomunikasi. Tanpa bahasa semua orang akan bisu, tanpa bahasa mereka juga tidak akan bisa hidup. Begitu penting bahasa hingga Maher zain (musisi Islam) menerjemahkan lagunya yang merupakan pujian kepada Rasul SAW kedalam berbagai macam bahasa termasuk Indonesia. Inysaa Allaah, dia membuktikan bahwa dengan bahasa ia bisa merangkul dunia dengan seni  Islam. Hmm saya pun berkeinginan seperti itu.
Kembali, saya hanya ingin berbagi lagi satu cara sederhana untuk melatih kemampuan pemahaman bahasa Inggris kita. Saya sendiri benar-benar sedang kejar target, tahun depan harus lancar berbahasa Inggris. Mudah-mudahan saja itu bisa terwujud. Amin.

Nah bagi anda yang seorang blogger, mulai sekarang silahkan kunjungi blog luar negri sebanyak-banyaknya. Tak usah ambil pusing apakah itu satu niche atau tidak, apakah itu do follow atau tidak, semuanya akan memberikan manfaat bagi kita. Terutama jika anda bisa menerjemahkan apa yang mereka ungkapkan di blog mereka, dengan itu anda bisa menciptakan artikel yang banyak. Saya pikir itu adalah salah satu pilihan yang bagus.

Perlu kiranya saya berikan sedikit penjabaran blog seperti apa yang cocok untuk kita yang sedang belajar berbahasa Inggris.

1. Level begginner

Pada level pemula, anda bisa mencoba mengunjungi blog anak-anak. Kenapa harus anak-anak?. Anda belajar bahasa ibu sejak usia anak-anak bukan?. Pada saat belajar bahasa asing, kita sama saja seperti anak-anak. Mulai dari kosa kata, dari belajar membaca secara benar, mengeja, dan menulis. Semuanya akan lebih mudah ditangkap dari pada anda langsung terjun ke level Intermediette

2.Level Intermedieate

Pada level ini, saya perkirakan kita sudah belajar menjadi seorang anak SD. Mungkin itu sekitar kelas 3 atau 4 SD. Pada level ini seorang anak sudah menguasai bahasa dengan fasih, namun tentu saja kosa katanya tidak sebanyak level advance. Jadi silahkan kunjungi blog yang membahas tentang elementary school. Akan sangat menyenagkan bila anda bisa bercakap juga dengan pemilik blog. Entah ada atau tidak blog semacam itu, saya yakini ini adalah pilihan yang bagus.

Saya sempat mengunjungi situs pendidikan, disana dikatakan kalau level intermedieate adalah tingkat dimana seseorang berusia 11 sampai 13. Artinya itu sekitar SMP atau sederajat, right? Tapi saya rasa SMP sudah masuk kategori Advanced. Saya mungkin masih mengerti jika seorang anak SD berbicara bahasa Inggris. Tapi ketika anak SMP yang berbicara, hmm perlu lebih giat berlatih.

3.Level Advanced

Pada level advance, kita anggap sudah sampai SMP. Dimana kemampuan seorang anak SMP dalam berbahasa sudah tidak diragukan. Saya berbicara bukan dari sisi kedewasaan mereka, mungkin mereka bisa berbahasa dengan baik tapi belum tentu bisa berbahasa sewibawa presiden. Paling tidak kalau hanya sebuah percakapan umum, dan segala kegiatan sehari-hari, seorang anak SMP dengan bahasanya dirasa sudah lebih dari cukup.

Menurut free dictionary.com  advanced adalah level yang lebih tinggi dari : intermediate.

4.Level Master

Yah, pada akhirnya ini yang sangat kita inginkan. Tak perlu berfikir " bahasa inggrisnya penampungan apa ya?". Tak perlu berfikir sebelum kata have, susunan katanya apa ya?. Jika kita sudah sampai level ini kita sudah layak untuk disebut "Menguasai bahasa Inggris secara lancar".  Selain itu juga, dari segi bahasa kita akan terlihat lebih berwibawa dari pada bahasanya anak SMP tadi, benar?

Sekarang adalah saatnya mereview diri sendiri.
Saya ada di level mana?. Hmm, saya masih di begginer pemirsa. Tapi  harapan saya untuk sampai pada Advance harus terwujud segera. Karena itu saya pakai segala cara agar kemampuan berbahasa saya bisa lebih baik dari hari ke hari. 

Sebentar lagi juga akan menghadapi pergantian tahun masehi, apa yang sudah anda lakukan sepanjang tahun 2014 ini?. Sudahkah itu memberikan perubahan berarti bagi diri anda?. Jika belum, saatnya anda mulai mengubah cara berfikir kedepan. Jangan sampai kita "menabrak tiang listrik" gara-gara meleng, tidak fokus melihat kedepan. Akhirnya, semoga ini semua bisa sedikit membantu.
Simak juga : Belajar bahasa Inggris online 2015

catatan tambahan : saya mengikuti www.wikihow.com

Wikihow adalah website besar yang menyediakan artikel berkualitas tinggi berbahasa Inggris. Anda tetap dapat memahami apa-apa yang ditulis disana karena pada dasarnya anda bisa melakukannya sendiri. Cara merayakan ulang tahun keluar negri saja ada, itu kan sudah banyak orang tahu. Tapi mereka tetap menulisnya dengan khas gaya wikihow. Ok mari belajar!

Post a Comment

0 Comments