Android mati tiba-tiba karena game POU

Pernahkah anda mengalami kejadian, android kesayangan anda mati mendadak karena dipasangi game POU?. Sebelum membahas kedalam, kita intermezo dulu tentang game "kentang" yang satu ini.


Game POU adalah sebuah... "tamagochi" yang dirombak lagi dengan gaya android sehingga tampilannya keren dan disertai dengan mini game. Didalamnya bahkan kita bisa mengganti baju, membeli baju dan makanan yang super banyak. Kita seperti merawat seorang anak saja meski itu lebih mirip kentang . ^^


POU


Tamagochi sendiri adalah bentuk jadul dari game POU ini. Anda pernah main tamagochi tidak?. Kalau tidak pernah, berarti masa kecil anda kurang bahagia. ^^  Game tamagochi ini berasal dari negara yang membentuk girl band dengan anggota terbanyak. Anda tau jawabannya?. Jepang!

Dr.Banzo merilisnya pada 23 November 1996 (wikipedia). Idenya adalah membuat binatang peliharaan virtual yang bisa dibawa kemana saja. Mengingat bentuknya yang sangat simple dan unyu yaitu seperti telur dan jam tangan yang difusikan. Sekarang game milik Dr.Banzo tersebut sudah beralih ke POU yang juga meledak beberapa waktu lalu.


Tamagochi


Kecanggihan android, membuat pemain game POU bisa berinteraksi dengan pemain game POU lain di dunia. Siapapun orangnya, kita bisa kunjungi dia melalui game "kentang " ini. Sayang, dibalik kesenangan game ini, ternyata ada masalah yang dialami teman saya. Androidnya mati mendadak saat dipasangi game ini, entah itu karena memang produknya yang cacat atau memang tidak support game POU saya belum tahu pasti sebabnya. 

Mengapa saya simpulkan POU penyebab androidnya mati?, jelas sekali saat teman saya menghapus game tersebut androidnya nyala lagi. Namun setelah dipasangi game POU dan dimainkan beberapa kali, tiba-tiba mati dan harus menunggu sampai baterai habis atau si POU tertidur barulah androidnya bisa menyala kembali.

Pertanyaan yang belum terjawab,
1.Mengapa hanya game POU saja yang tidak support?
2.Apakah POU belum Support tablet?
3.Apakah POU dianggap virus oleh android bahkan jika mendownload dari google play?

Jawaban dari ketiga pertanyaan tersebut.
1. Ada beberapa game yang memang tidak bisa dimainkan pada tipe android tertentu. Kalau kita melihat-lihat lagi spesifikasi, RAM, Kecepatan CPU dan sebagainya, maka saya hanya menyimpulkan kalau game POU ditolak dari android anda karena membebani ponsel pintar anda. Jika ternyata saat memainkan game sekelas POU yang terbilang sangat ringan ini lalu mati, mungkin tabletnya yang tidak support.

2.Saya belum bertanya kepada teman saya yang lain mengenai ini. Hanya  ada satu teman saja yang kebetulan memainkan POU saat saya berkunjung kerumahnya. Dan saya tidak menemukan gejala seperti milik teman saya yang satunya. Atas informasi ini, saya menyimpulkan kalau Tablet teman saya yang mati tiba-tiba itu belum support game POU.

3.Semua game bisa dianggap virus bila itu asalnya dari luar google play. Terutama aplikasi yang mengharuskan proses root pada android. Namun ini tidak menjadi dasar kalau game POU adalah virus. Selama memakai android lebih dari 2,5 tahun saya tidak pernah menemukan satu buah virus pun pada ponsel pintar ini. Hanya kemarin saja saat saya melakukan proses root, tiba-tiba aplikasi (Super Su) dianggap virus dan harus segera dihapus oleh google. 

Kasus pada teman saya, dia tidak melakukan root, jadi saya simpulkan kemungkinan besar poin kedua lah yang menyebabkan tabletnya mati.

Post a Comment

6 Comments

  1. ohh jadi game pou itu bisa jadi penyebab android mati tiba-tiba iya :(
    terimakasih infonya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini adalah kasus langka sis.. soalnya saya juga baru nemu. Mungkin karena tabletnya yang bermasalah.

      Delete
  2. sy gak pasang2 gme2 bgtu mas ..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga.. meskipun pernah mainin sampe udah "gede". Tapi akhirnya ku kasih sister aku karena ganti hp. :d

      Delete
  3. Mas ary bisa root juga yaa..? Memory hp Sony Xperia c saya kecil banget. Saya download game flappy bird dr pihak ketiga loh, dan sampai sekarang msh oke. Karena game tsb gak ada di playstore....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm kan kalo root hp china mah cuma pake Framaroot juga jadi?. Flappy bird ya?.. hehe itu game bikin kesel :-b. Makanya tidak disediakan di playstore, HP sekelas sony mah jangan diragukan mas.. :) andai saya punya "cecing" lebih saya sudah pindah ke Sony deh.. ngiler liat kameranya.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.