Sukses ala harvestmoon Gba

Sukses ala harvestmoon Gba


"Apa cita-citamua?"
"Saya ingin Sukses!"
"Sukses itu apa ya?"
"Mmmmm.. "
"tetooot!"


Salam sukses!

Kawan, hidup itu memang harus sukses baik didunia maupun diakhirat nanti. Untuk mencapai kesuksesan kita semua harus mengawalinya dari garis start namun sejak awal kita sudah melihat garis finish dan dalam perjalanan menuju finish kita harus menentukan jalan yang terbaik. 

Saya belum sukses.

Inilah kenyataannya, saya memang belum sukses. Setiap orang memiliki definisi sukses yang berbeda beda. Anda dengan saudara kembar anda sekalipun pasti memiliki definisi sukses yang berbeda, Sehingga sesorang satu dengan yang lain tidak bisa saling mengklaim "kamu sudah sukses". Apa definisi sukses menurut anda?. Saya?. Bagi saya sukses itu harus bisa membanggakan orang tua, menyembuhkan penyakit, membiayai umroh dan yang paling penting adalah selalu ada saat orang tua membutuhkan. Ketika salah satu dari poin diatas sudah saya capai saya tetap belum sukses sampai semuanya tercapai.


Start!

Semuanya harus dimulai dari garis start. Semua game RPG yang saya mainkan selalu memulai dari awal, tidak pernah tiba-tiba sampai ditengah permainan. Ini juga berlaku untuk sukses didunia, lalu apa awal kita?. Dalam posisi ini kita masih perlu banyak belajar. Belajar cara belajar, belajar untuk berpikir. Belajar cara belajar adalah proses belajar yang benar, belajarlah dari orang yang sudah sukses dijalan yang ingin anda lalui. Belajr cara berpikir, selalu mengisi pikiran dengan hal-hal positif yaitu dengan cara membaca dan berkumpul dilingkungan positif. 

Mulai!

Mulai praktik dan menikmati prosesnya. Proses yang akan kita jalani memang tidak mudah. Seorang blogger master pada awalnya juga harus membuat ratusan artikel. Seorang pedagang jamu harus berdagang hingga 12 jam sehari, seorang programer harus duduk didepan komputer dan hanya mendapat jatah tidur 2 jam setiap harinya. Nikmati prosesnya, terkadang kita semua akan jenuh dengan apa yang kita lakukan. Rasa ngantuk didepan komputer, pedasnya mata, dan rasa lelah karena seharian harus menyusun kata demi kata menjadi artikel semuanya akan membuat kita terkadang berkata "jenuh juga ya?". Kawan, hilangkan kata itu dengan menikmati prosesnya, mungkin saat kita jenuh kita bisa mulai menghangatkan nasi, menyiapkan sedikit ikan asin dan diberi dengan sambal lalu ditutup dengan jus buah. Hmm sejenak hal-hal tersebut akan mengusir kata "jenuh juga" dari pikiran kita.

Jatuh!

 Kawan, kita pasti pernah jatuh. Main sepeda, naik tangga, berlari, bahkan hanya sekedar berjalan saja. Didalam menikmati proses, kita juga akan mengalami ini. Seorang blogger harus mengalami dibanned, dihack, dan down. Seorang pedagang jamu harus mengalami tidak laku, kehujanan, dompet hilang dijalan lalu down. Seorang pebisnis harus mengalami bangkrut dan sebagainya. Namun mereka semua bangkit lagi!. Mereka tidak menyerah begitu saja. Itu semua karena mereka tahu dibelakang ada anak-anak yang menunggu dirumah, mereka tahu didepan hanya tinggal sedikit lagi mencapai sukses. Mereka rela tidak pulang sebelum hujan reda, mereka juga mau berdagang walau pakaian basah kuyup. Itu semua karena mereka sadar "bila saya pulang dengan tangan hampa, bagaimana nasib anak saya?"

Bangkit dan sukses!

Bermain game memang tidak bisa disamakan dengan dunia nyata, tapi nyatanya apa yang dialami karakter saya saat ini sama persis dengan apa yang saya bicarakan. Dari mulai harus lembur hingga larut malam, pagi baru pulang, tidak makan, sakit, dan kehabisan tenaga sampai pingsan. Semuanya adalah kerja keras. Setelah kerja keras selama satu tahun penuh, akhirnya ia mencapai titik sukses. Uangnya berlimpah, sapinya banyak, ayamnya bahkan bertelur emas!. Nah kira-kira gambaranya seperti itu. Semoga bermanfaat dan semoga sukses!

Post a Comment

3 Comments

  1. hidup cuma sekali kesuksesan adalah tujuan membangun keluarga yg bahagia,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super sekali.. Pertamax mas sigit!. hmm semoga saja nanti dapat jodoh yang perfect dari Allah hehe.. ngarep boleh dong?. Trus nanti keluarganya juga bahagia wiiih Alhamdulillaaah.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.