Memasang DNS Nawala pada android

Saat ini kita sering sekali melihat berita yang menayangkan anak muda yang tega melakukan hal buruk terhadap anak sebayanya, teman sendiri bahkan kepada orang tuanya sendiri. Menurut saya sebaiknya berita seperti ini dijauhkan dari anak-anak dikarenakan jika anak sering melihat hal tersebut alam bawah sadarnya akan merekam kejadian yang ia lihat sehingga kemungkinan anak tersebut juga akan melakukan apa yang baru saja ia lihat. Untuk itu disini peranan orang tua dalam mengawasi perkembangan anak haruslah ditingkatkan tidak hanya sebatas pergaulan tetapi juga apa yang anak lihat, apa yang anak tonton, semuanya haruslah dalam pengawasan orang tua.

Media internet ibarat pisau bermata dua, mungkin anak anda bisa pintar dan berprestasi karenanya, tapi disisi lain anak anda juga bisa berbuat negatif karenanya.  Untuk itu kita perlu mencegah anak kita dari buruknya internet dengan cara mengganti DNS kita dengan DNSNawala. Lebih lanjut mengenai DNS Nawala bisa anda baca di : Jaga anak anda dari unsur negatif dengan nawala.

Untuk mengganti DNS via Android anda perlu melakukan root terlebih dahulu terhadap perangkat anda. Namun saat ini anda tetap bisa mengganti dns dengan bantuan aplikasi DNS set, saya mendapat sumber ini dari aplikanologi.com silahkan berkunjung kesana juga untuk mendapatkan info terbaik dari android.

Silahkan download aplikasi DNS set pro seharga Rp.36.000 melalui playstore.

bila sudah silahkan Buka aplikasinya,



tampilan DNS set pro


Pada Set DNS active : wifi silahkan diganti menjadi DNS Nawala


Masukan DNS


Saya memang tidak memasang DNS set pada android saya, ini hanya sebuah screen shot yang saya olah dengan photoshop. Namun kurang lebih demikian cara mensetting dns di android tanpa root. 

Jika anda memang tidak memiliki cukup uang untuk membeli aplikasi tersebut anda bisa saja mensetting filter penelusuran pada browser android dengan cara :

Buka browser anda>Pilih setelan>Pilih filter ketat>Simpan


pilih setelan


Pilih filter penelusuran ketat


hasil uji coba


Diatas saya mencoba mencari gambar dewasa, namun hasil pencarian sama sekali tidak memberikan hasil. Sehingga saya katakan cara ini cukup bekerja. Namun anak anda mungkin jauh lebih pintar dengan memanfaatkan facebook sebagai media pencarian. Untuk itu nanti akan saya berikan cara agar facebook anak aman dari hal negatif. Sekian semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments