Manfaat menggunakan privat browsing

Anda sering lupa Log out?

Bermain internet di warnet memang memberikan keuntungan tersendiri. Yaitu kita bisa mendownload file apapun sebesar apapun tanpa batas. Satu-satunya yang membatasi kita adalah waktu. Waktu yang terbatas membuat kita menjadi terburu-buru saat menjelajahi dunia maya sehingga cenderung membuat kita sering lupa menutup facebook atau sosmed lainnya.

Solusi berinternet aman diWarnet

Gunakanlah privat browsing pada browser yang anda gunakan. Privat browsing adalah mode penelusuran yang memungkinkan anda untuk tidak meninggalkan jejak berupa cahce atau cookies. Privat browsing juga akan sangat berguna untuk mengantisipasi lupa log out. Dengan privat browsing saat kita menutup tab atau browser maka semua history juga akan dihapus jadi tidak akan ada kesempatan bagi orang lain untuk mengetahui apa yang baru saja kita telusuri.


Bagaimana cara mengaktifkannya?

Untuk anda yang memakai browser Opera Mini, anda bisa menekan CTRL+Shift+N dan opera akan membuka satu buah jendela baru dengan mode Privat.

Untuk anda yang memakai Fire Fox, anda bisa menekan CTRL+Shift +P dan Fire Fox akan membuat browser anda menjadi mode Privat.




tampilan privat browsing opera mini

tampilan privat browsing fire fox


Semoga bermanfaat.


Post a Comment

2 Comments

  1. Dengan Privat Browsing ini tentu kita akan lebih aman dan nyaman ya mas dalam menjelajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja mas.. saya kerap kali menemukan facebook orang belum ditutup. Begitu pula dengan cookiesnya. Sehingga ada kemungkinan untuk bisa dihack orang lain, untuk itu sebaiknya memakai privat browsing saja saat bermain diwarnet.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.