Tuesday, 4 November 2014

Manfaat menggunakan privat browsing

Anda sering lupa Log out?

Bermain internet di warnet memang memberikan keuntungan tersendiri. Yaitu kita bisa mendownload file apapun sebesar apapun tanpa batas. Satu-satunya yang membatasi kita adalah waktu. Waktu yang terbatas membuat kita menjadi terburu-buru saat menjelajahi dunia maya sehingga cenderung membuat kita sering lupa menutup facebook atau sosmed lainnya.

Solusi berinternet aman diWarnet

Gunakanlah privat browsing pada browser yang anda gunakan. Privat browsing adalah mode penelusuran yang memungkinkan anda untuk tidak meninggalkan jejak berupa cahce atau cookies. Privat browsing juga akan sangat berguna untuk mengantisipasi lupa log out. Dengan privat browsing saat kita menutup tab atau browser maka semua history juga akan dihapus jadi tidak akan ada kesempatan bagi orang lain untuk mengetahui apa yang baru saja kita telusuri.


Bagaimana cara mengaktifkannya?

Untuk anda yang memakai browser Opera Mini, anda bisa menekan CTRL+Shift+N dan opera akan membuka satu buah jendela baru dengan mode Privat.

Untuk anda yang memakai Fire Fox, anda bisa menekan CTRL+Shift +P dan Fire Fox akan membuat browser anda menjadi mode Privat.




tampilan privat browsing opera mini

tampilan privat browsing fire fox


Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

2 comments