4 Hal mengapa anda tidak suka nyamuk

Nyamuk adalah binatang kecil yang digolongkan kedalam kelompok serangga. Makanan utamanya adalah darah, dan makanan kegemarannya adalah darah manusia. Setiap hari ribuan sampai jutaan nyamuk menetaskan telur dan dari telur tersebut terciptalah nyamuk baru yang jumlahnya lebih banyak. 

Semakin banykannya nyamuk membuat kita menjadi risih dengannya, setiap hari rumah-rumah dikunjunginya untuk mencari makan. Kita sebagai manusia lambat laun menjadi jengkel dengan banyaknya nyamuk tersebut, tapi sebenarnya apa sih yang menyebabkan kita jengkel dengan serangga yang satu ini?

1.Suara denggungan

Dengungan nyamuk tercipta oleh kepakan sayap yang dimilikinya. Suara dengungan ini memang tidak keras tapi karena banyaknya nyamuk, suara yang kecil-kecil ini akhirnya mengganggu kita. Saat mau tidur misalnya, nyamuk akan mendekat ke telinga manusia dan menggigit didaerah muka. Ia sangat suka menempel didaerah kening atau leher. Abdi sering mendapati rasa gatal  dan ketika digaruk ternyata nyamuk, sudah dalam kondisi sekarat dengan darah ditubuhnya. "rasain tuh!". 


nyamuk masuk mulut

2.Nyamuk sering masuk ke Mulut

Ini lebih menyebalkan lagi, nyamuk bisa saja masuk kemulut saat kita bernafas. Saya sering sekali menelan nyamuk saat berbicara, terutama saat menghirup udara tiba-tiba "lhep" nyamuk termakan. Tidak lucu kan kita makan nyamuk?. Seharunya yang makan nyamuk itu kodok dan cicak!. Akibat menelan nyamuk beberapa orang bahkan sampai batuk-batuk. Rasa benci terhadap nyamuk pun akhirnya semakin menjadi..


3.Nyamuk sering masuk kehidung.

Selain masuk kemulut, nyamuk juga sering masuk kehidung. Alasan logisnya adalah dikarenakan nyamuk sangat menyukai hidung anda. eh.. maksud saya adalah Co2 yang dikeluarkan dari hidung anda sehingga nyamuk sangat menyukainya. Jadi untuk yang satu ini, mungkin mengenakan masker saat tidur menjadi pilihan yang baik. Tapi itu akan menggangu pernafasan anda kan?. Solusinya adalah mengurangi jumlah nyamuk dari rumah anda!

4.Gatal akibat gigitan nyamuk

Nyamuk memiliki cara unik dalam menggigit, mulut yang menyerupai jarum yang sangat kecil memungkinkan nyamuk menggigit tanpa terasa oleh kulit kita. Namun setelah digigit, akan terjadi inflamasi didaerah gigitan nyamuk dan mulailah gatal. Andai gigitan nyamuk tidak gatal, kita tidak akan kesal dengan nyamuk. Solusinya adalah "diceblek" yang dalam bahasa Indonesia artinya ditampar. Tampar nyamuk sebelum menggigit!

bolehkah membunuh nyamuk menurut kaca mata Islam?. Boleh, namun bila sedang menjalankan ibadah haji, kita dilarang membunuhnya selain itu tidak apa-apa. Namun karena banyaknya nyamuk, lebih baik kita menggunakan lotion anti nyamuk agar tidak tergigit.


Post a Comment

0 Comments