Friday, 14 November 2014

Belajar bahasa inggris online 2015

"How do you do?"
"How do you do?"
"Do you speaking english?"
"Yes, i do. But just a litle"
"Why don't you try to take online course"
"Oh, i don't know about it"
"Well, you can visit www.talkenglish.com there are hundred of english speaking basic and it is free!"
"Ok! now i will visit it thank you for the info"


Hai sahabat!

Perlukah belajar bahasa Inggris?

Kemampuan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan sekarang ini. Terutama jika anda memang berkeinginan keluar negri atau sedang berbisnis dengan client dari luar negri. Untuk belajar berbahasa Inggris yang baik dan benar kita sebaiknya mengikuti kursus. Dengan harapan setelah kursus nanti kita mulai bisa berbahasa Inggris dan denganya segala pekerjaan kita bisa menjadi mudah.

Komputer?

Dalam mempelajari komputer atau apapun yang berhubungan dengan teknologi, kita dituntut untuk mengartikan setiap kata yang ada. Mungkin bagi anda yang pernah mempelajari komputer atau software tertentu anda akan menemui kata-kata notifikasi atau pemberitahuan dalam bahasa Inggris. Jika anda mengerti itu tidak akan menjadi masalah, namun bila anda tidak mengerti dan asal klik bisa jadi perkerjaan yang susah payah anda buat hancur berantakan.

ilustrasi pusing dengan bahasa inggris dikomputer



Nonton Film.

Disinilah fungsinya belajar bahasa Inggris. Dengan mengerti percakapan bahasa Inggris kita bisa menonton film luar tanpa harus memperhatikan terjemahannya. Selama ini saya pribadi kalau sedang menonton film luar selalu melihat terjemahan sementara mimik muka dan ekspresi pemainnya tidak sempat saya lihat. Jadi andai kata kita mengerti satu dua kalimat yang diucapkan dalam film tersebut paling tidak kita bisa mengerti maksud dari perkataan pemain. 

Mata pelajaran wajib disekolah

Bahasa Inggris juga merupakan mata pelajaran yang wajib ada disekolah. Memang menjadi pertanyaan tersendiri bagi saya, mengapa pemerintah tidak mewajibkan bahasa arab untuk sekolah yang mayoritas muslim?. Semoga kedepan bahasa arab juga menjadi bahasa universal. Kembali ke topik, dikarenakan bahasa Inggris itu wajib untuk dipelajari maka dengan mengikuti kursus kita juga akan terbantu dalam proses belajar mengajar tersebut. 

Ilmu tidak akan sia-sia.

Memang kebanyakan, setelah kita lulus sekolah ilmu itu tidak akan terpakai seluruhnya. Hanya sebagian ilmu yang benar-benar terasa manfaatnya. Tetapi jika kita menguasai bidang yang lain, insyaAllah pekerjaan kita pun akan terbantu. Saya pernah menjalani psikotes yang didalamnya banyak bahasa Inggrisnya. Lalu setelah saya tengak-tengok kiri-kanan, ternyata hampir semua tidak bisa mengisi formulir sederhana yang isinya hanya menanyakan umur, pekerjaan, jabatan, prestasi dan sebagainya. Sangat disayangkan, padahal mereka baru saja lulus dari bangku SMK sementara saya sudah meninggalkan bangku SMK sejak 2,5 tahun yang lalu.

Sulit dan mahalnya biaya kursus.

Disamping memberikan manfaat yang banyak, kebanyakan kita terkendala dengan waktu dan biaya. Saya sendiri sudah mencoba mendaftar ke beberapa tempat kursus. Ternyata waktu saya sangat tidak memungkinkan selain itu biayanya juga tidak murah. Memang jika dibandingkan dengan biaya kuliah, mengikuti les bahasa non formal biayanya bisa berkali-kali lipat. Dengan pertimbangan ini akhirnya saya urungkan niat saya. 

Solusi!

Disini saya mengajak anda bermain. Ya! kita hanya bermain saja, main internet sambil membuka www.talkenglish.com supaya sedikit banyak kita bisa mengartikan bahasa Inggris. Semoga dua hingga tiga tahun kedepan kita benar-benar lancar berbahasa Inggris.

Dapet sesuatu ya dari TE? tidak! saya bahkan baru saja memulainya. Ini bukan kursus dengan bapak, ibu, kakak, om, dan tante. Ini adalah cara praktis belajar bahasa inggris secara online yang anda bisa dapatkan gratis!. Selagi ada yang gratis, lebih baik dimanfaatkan. Jadi daripada bengong dan menggalau lebih baik belajar disana. Nanti bila sudah bisa, minimal anak atau adik dan saudara kita bisa kita ajari juga.

i hope you enjoy this info, good luck!


Artikel Terkait