Belajar Bahasa Inggris dengan story book

Belajar Bahasa Inggris dengan story book



Salam sukses!

Pada pagi hari yang indah ini, saya ingin sedikit berbagi tentang story book yang kita bisa baca secara online dan gratis. Kenapa harus story book?. Itu karena saya juga senang membaca buku cerita. Buku cerita adalah buku yang berisi cerita, cerita adalah suatu peristiwa atau kejadian yang diulas kembali pada saat tertentu. Ini bukan dari kamus ya, saya menerjemahkannya kedalam bahasa pribadi.

Dengan membaca buku, kita dilatih untuk berimajinasi. Kita akan diajak si pengarang buku untuk memasuki dunia yang dibuatnya, yaitu dunia imajinasi. Kabar baiknya, imajinasi juga merupakan buatan otak kanan yang juga merupakan karunia Allah SWT. Dan kabar baiknya lagi, dengan sedikit imajinasi, kita bisa mengingat banyak hal dalam waktu singkat. Yuk praktik!

Hmm coba bayangkan, "Saya sedang naik sepeda roda 5, dimana ban belakangnya 3 dan depannya 2. Lalu ban belakangya yang tengah berukuran besar sementara yang kiri dan kanannya berukuran kecil. Ukuran ban kecil kira-kira sebesar kelereng. Dan ukuran ban besar kira-kira sebesar ban mobil. Nah setelah dinaiki, ternyata ukuran ban yang kecil menjadi besar dengan sendirinya. Roda depan sepeda saya terbuat dari emas yang cahayanya menyilaukan mata. Jika saya pergi ke pasar, setiap orang langsung minggir melihat roda emas tersebut".

Ok. Jika anda sudah praktik, anda pasti terbayang kan kira-kira speda yang saya maksud itu seperti apa?. Intinya, lebay!. Semakin lebay justru semakin ingat. Jadi kedepan mari kita gunakan kemampuan otak kanan ini ya.

Nah apa hubungannya dengan belajar bahasa Inggris?. Story book adalah buku cerita, sama seperti halnya saat membayangkan tadi, dengan buku cerita anda diajak berbahasa Inggris sekaligus mengingat-ingat. Jadi ini juga merupakan salah satu metode belajar yang cukup effectif.

Untuk alamat website yang menyediakan story book for kids secara gratis anda bisa mengunjungi Magickey.com. Disana tersedia ratusan story book yang akan berguna untuk memperbaiki kemampuan berbahasa serta kemampuan mengingat anda. Have a nice day!

Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.