BBM naik? Ini kan 9 Agenda prioritas?

BBM naik? Ini kan 9 Agenda prioritas?


BBM naik, ini mungkin adalah wujud dari Nawa Cita yang diusung bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Entah apakah tidak ada cara lain selain BBM, saya tidak tahu. Tapi yang jelas, apabila kenaikan BBM ini nantinya akan menguntungkan seluruh rakyat Indonesia termasuk kita, kenapa tidak?. 

Memang beberapa hari sejak harga BBM naik, harga kebutuhan juga ikut naik. Bahkan saya sendiri langsung menulis di Facebook saya, "Gorengan sekarang naik pemirsa.. Rp.1000. dapat satu". Yah, memang cukup berat. Harapan saya semoga Indonesia bisa menjadi bangsa yang mandiri dan berdiri diatas kaki sendiri. 

Sejenak, coba kita review lagi janji bapak Pres dan Wapres kita. 


9 Agenda Prioritas (Nawa Cita)


1. Kami akan menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.
2. Kami akan membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya.
3. Kami akan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daaerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.
4. Kami akan menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercya.
5. Kami akan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.
6. Kami akan meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional
7. Kami akan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.
8. Kami akan melakukan revolusi karakter bangsa
9. Kami akan memperteguh ke-bhineka-an dan memperkuat restorasi sosial Indonesia


Janji itu adalah hutang, jika tidak terbayar maka akan dituntut hingga akhirat. Semoga bapak-bapak pemimpin bangsa ini bisa membayar hutang-hutang tersebut. 

9 Agenda prioritas dikutip dari Detik News

Post a Comment

4 Comments

  1. harapan saya dengan BBM naik ini semoga benar2 dpt dialihkan kehal yg semestinya mas.bukan untuk mempertebal saku dompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. Semoga saja. Habisnya.. pemerintah selalu begitu.. tiap pemiliu naiik mulu kan jadi aneh. Kenapa setiap habis pemilu malah rakyat menderita? Bukan dapat angin segar?

      Delete
  2. Semoga dapat dijalankan program yang telah dirancang dan mengorbankan rakyat tersebut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. semoga tidak membebani rakyat kecil, kasihan saya melihat orang lain kelaparan.. sekarang malah dicekik dengan BBM. Saya setuju kalau INDONESIA maju. Tapi kalau mencekik rakyat?.. :-b

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.