Bantu google terjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia

google translate


Kira-kira 5 tahun yang lalu saya mengenal internet, waktu itu browser paling saya andalkan adalah internet explorer. Dengan bekal uang saku Rp.2000. saya bisa menikmati internetan di "warung internet" atau warnet. Gaptek, oon, kuper dan kata-kata lain yang mirip adalah sebutan untuk saya waktu itu. Maklum, baru belajar.
5 tahun yang lalu memang informasi sangat minim, akibatnya terkadang saya harus mencari artikel dalam bahasa Inggris dari wikipedia dan kawan-kawan. Lalu kemudian dicopas di google translate dan tugas selesai. Namun, ketika dibaca ulang. Aneh, heran dan merasa oon, mengapa bahasa yang diterjemahkan tersebut tidak karuan?. Bahkan setelah dilihat-lihat lagi, bahasanya sebagian tidak tertranslasikan dalam bahasa Indoneisa. Akhirnya langkah terakhir saya kunjungi toogle.com yang kata teman saya bisa menerjemahkan bahasa Inggris dengan baik. Setelah dicoba?. Ah , sama saja!.

Meski pada saat itu saya juga baru belajar bahasa Inggris, namun saya mengerti kalau hanya satu dua patah kata. Kalau hanya "i love you", "i miss you", dan "i will always love you". Itu semua saya paham maksudnya dan saya jelas mengerti. Tapi kalau sudah masuk ke grammar, mungkin kepala saya bisa botak karenanya. ^.^


Sekarang google translate sudah lebih baik.

Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi situs belajar bahasa Inggris secara online namun saya gunakan fitur terjemahkan. Hasilnya luar biasa, semua kata sudah diterjemahkan dengan sangat baik dan bisa dimengerti. Lalu kemudian saya cross check dengan blog saya yang juga saya pasangi fitur translator. Hasilnya mengecewakan, rasanya ingin gigit jari jempol berkali-kali. 

Timbul satu pertanyaan?. Mengapa bisa blog saya tidak tertranslasi dengan benar?.
Ternyata jawabannya sederhana, tata bahasa saya masih salah kaprah. Ini menjadi poin penting bagi saya saat menulis artikel. Meski demikian, seharusnya tidak separah itu. Karena saya tidak menggunakan bahasa gaul sama sekali. Ya kalau hanya satu atau dua, saya rasa tidak masalah kan?. Namun ternyata effectnya besar juga.

Untuk itu, saya pun sekarang ini sedang membantu google menerjamahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan cara :

1.Buka blog/ website bahasa Inggris
2. Gunakan fitur terjemahan.
3. Sorot kata yang akan diterjemahkan.

Bantu google terjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia


Kata diatas seharusnya diterjemahkab seperti berikut ini :
1, Just wacth the kids's tv
What is this method?! yang artinya "metode apa ini" menunjukan terkejut dan bingung. Sementara kalimat terjemahan diatas bila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya "metode ini?"

bila anda rajin memberikan "sumbangankan terjemahan yang lebih baik" nantinya kita semua akan terbantu dalam hal terjemah bahasa. Semoga dengan cara diatas kita bisa membantu google dalam menerjemahkan bahasa.

Memperlajari bahasa itu tidak sulit, karena sesulit apapun rintangannya, pasti ada jalan memecahkannya. Ini adalah salah satu jalan tersebut. Lihat lebih lanjut di belajar bahasa inggris tak harus lihat buku

Post a Comment

2 Comments

  1. ogah ah mas
    harusnya google mah yg membantu saya.hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. seharusnya google lebih mengerti kita ya, seandainya bahasa tersebut bisa diterjemahkan secara sempurna maka tidak perlu ada jasa translator hehe

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.