Tidak bisa mendandani blog? Tak perlu risau.

Tidak bisa mendandani blog? Tak perlu risau.


Selamat pagi!

Membuat blog memang tidak mudah, dibutuhkan sedikit kemauan dan banyak kerja keras agar ia menjadi blog yang baik dimata orang juga dimata Google. Mungkin dimata Google, blog kita memiliki nilai SEO yang bagus, selalu dapat page one. Tapi apa daya, terkadang apa yang dimata Google baik ternyata dimata orang belum tentu baik. Semisal, desain blog. Saya berbicara seperti ini bukan berarti saya jago desain blog ya.. he. Ini hanya pandangan saya saja tentang desain web. Mungkin anda perlu membaca artikel ini juga : Mendesain blog agar mudah dibaca.

Modal saya untuk desain blog hanyalah 1, mudah dibaca, tidak lebih. Karena sebaik apapun desainnya, baik itu responsive, atau bahkan super responsive sekali pun, tetap saja kalau tidak enak dibaca maka pengunjung akan lari. Beruntung ada designer yang berbaik hati mau membagikan template secara gratis. Seorang designer pasti telah memperhitungkan matang-matang dari segala sisi design agar nanti ketika dilihat orang, design itu bisa sedap dipandang. 

Nah karena kekurangan saya yang tidak bisa coding, akhirnya saya akan memakai template gratisan. Tentunya yang sudah diuji kualitasnya. Tidak perlu mahir berdandan, cukup panggil tukang dandan (perias) dan semuanya selesai. Tidak perlu fokus pada hal yang tidak bisa anda kejar, fokus pada apa yang bisa anda raih secepatnya dan dapatkan itu.

Itu adalah cara pikir saya saat ini. Tapi tentu saja suatu saat saya juga akan belajar coding, sehingga nanti saya bisa menciptakan template blog yang yahud sekali versi Ary's.


Cara pasang template blog gratisan

1. Kunjungi btemplate.com
2.Silahkan pilih template blognya, sekedar saran. Lebih baik pilih yang responsive.
3.Download.
4. Silahkan ekstrak file yang sudah didownload dengan cara : Klik kanan, pilih ekstrak disini.
5.Pergi ke dashboard blog anda, lalu pilih template>Cadangkan/Pulihkan.

Cadangkan/Pulihkan.


Note : Sebelum anda mengganti template, silahkan klik cadangkan untuk mengunduh template anda saat ini. Nanti apabila anda tak puas dengan template baru, anda tidak perlu risau karena sudah ada file yang lama.

6. Pilih file yang akan diunggah. Ekstensinya .xml

Unduh template lengkap, choose file


Pilih yang xml


7.SIilahkan pilih unggah. Selesai.

Pilih unggah

Dengan ini, selesailah blog kita dirias. Sekarang tinggal fokus untuk membuat artikel saja. Tata caranya boleh di lihat di tata cara menulis artikel diblog.

Post a Comment

10 Comments

  1. iya untung banyak perias yg rela membagikan tempalte blog secara gratis.lbh bagus lagi yg berbayar.

    tp saya belum pernah memakai btemplate mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. lah habis blog ini kan masih baru.. (padahal udah setahun yang lalu dibuat) :d
      Tapi emang mas Yanto itu (h).. Apaa aja dikomen.. Pantesan ya mas.. blog mas yanto penuh komentator..

      Delete
  2. alhamdulillah sudah saya terakpkan kang, mantap sekali

    ReplyDelete
  3. b templates dulu memang rujukan saya dalam mengubah tampilan blogger tapi sekarang kayaknya ngak lagi, saya lebih percaya yang buatan personal lain, entah kenapa, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya kemarin nyari di b template tapi ga nemu yang cocok. Yang ini sudah lumayan lengkap fiturnya jadi saya pake.. tapi kok kayak buatan orang Indo ya?

      Delete
  4. Salam kenal saya newbie di dunia per-blogkan ^^, kalo saya pasti selalu gagal ganti template hasil download, malah jadi acak-acakan blognya, kalo boleh tau itu kenapa ya?jadi template blog saya cuma pakai template dari google hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul gan.. kudu diolah lagi. Kenapa nya?. Karena saya bukan tukang obok-obok template. Jadi kalau kacau pasti iya. Itu malah lebih bagus gan.. template blog dari google juga ok koq.

      Delete

Berkomentarlah yang baik dan sopan.
Jangan berkomentar diluar dari Topik (OOT)
Diharap untuk tidak menempelkan link dalam bentuk apapun.
Komentar dengan link akif maupun non-aktif tidak akan ditampilkan.
Terimakasih.