Manfaat memberi umpan balik


Manfaat memberi umpan balik


Seberapa sering kah anda mengirim umpan balik pada aplikasi yang anda gunakan?

Jika tidak pernah maka anda kurang berperan dalam kemajuan teknologi, mengapa saya katakan demikian? pernahkan anda disuruh untuk membuat sebuah karya selama sekolah? Saya yakin pasti pernah, sebuah komentar atas apa yang anda buat yang bersifat membangun tentu akan membuat anda lebih maju. Begitu pula dengan umpan balik, karena pada dasarnya yang namanya cacat itu pasti ada. 

Misalnya saat anda membeli buku, didalam sebuah buku pasti ada cacatnya meskipun kecil. Tetapi ada juga yang memang fatal, seperti halaman yang teracak-acak. Apabila anda bertindak selaku pembeli, apa yang akan anda rasakan? Pastinya kesal dong.. nah agar nantinya tidak terjadi cacat, maka segeralah laporkan hal tersebut kepada penerbit.

Nah pada aplikasi android anda juga seharusnya turut serta dalam pembaharuan, seperti halnya aplikasi Otakon yang pernah saya posting, didalamnya ada kecacatan dimana pada manga One Piece title 1 hingga 100 (kurang lebih) tidak bisa didownload. Akhirnya saya langsung mengirimkan umpan balik terhadap kecacatan itu. 

Sebaiknya lakukan hal ini pada setiap aktivitas anda, misalnya ketika anda membeli alat elektronik. Apabila memang ada kecacatan ya segeralah untuk mengadu pada service centernya. Misalnya lagi saat anda membeli produk makanan, dan ternyata sudah kadaluarsa. Segeralah beritahu penjual agar barang tersebut segera disingkirkan, dengan begitu anda sudah berperan aktif dalam kemajuan. 

Hmm.. sekian atikel ini. ingat umpan balik apabila anda temukan kesalahan pada blog ini segera hubungi saya dari e-mail. terimakasih.